..(BLM ADA TTD DAN STEMPEL KAJUR PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)..PENGEMBANGAN HOME INDUSTRY DENGAN MENGGUNAKAN DIGITAL MARKETING PADA USAHA SUN CAKE DI KABUPATEN MAGETAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

breliyana, amelinda (2024) ..(BLM ADA TTD DAN STEMPEL KAJUR PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)..PENGEMBANGAN HOME INDUSTRY DENGAN MENGGUNAKAN DIGITAL MARKETING PADA USAHA SUN CAKE DI KABUPATEN MAGETAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BRELIYANA AMELINDA SHAUMAYYA_401200020 final.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengeksplorasi peran digital marketing dalam memengaruhi perilaku usaha home industry Sun Cake di Magetan. Selain itu, penelitian ini akan menganalisis dampak yang ditimbulkan oleh penerapan digital marketing terhadap pengembangan usaha home industry tersebut, guna memahami bagaimana strategi ini berkontribusi terhadap pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis Sun Cake di era digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif, karena peneliti ingin memahami fenomena yang kompleks dan dinamis melalui observasi dan wawancara langsung dengan narasumber, serta memperoleh data yang alamiah dan mendalam mengenai situasi sosial dan teori yang relevan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengembangan home industry usaha pastry Sun Cake melalui penggunaan digital marketing. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pengembangan usaha Sun Cake melalui digital marketing menunjukkan pentingnya adaptasi terhadap teknologi dan perubahan perilaku konsumen untuk pertumbuhan bisnis. Dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan WhatsApp, Sun Cake berhasil memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan komunikasi dengan konsumen, sekaligus menerapkan prinsip akad bai' salam untuk menjaga kesesuaian dengan nilai-nilai ekonomi Islam. Meskipun ada peningkatan efisiensi, tantangan seperti persaingan, jumlah pengikut yang terbatas, dan manajemen pesanan manual masih perlu diatasi. Oleh karena itu, integrasi sistem manajemen yang lebih otomatis dan pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif sangat penting untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Khoirun Nisak
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 02 Dec 2024 01:43
Last Modified: 02 Dec 2024 01:43
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/30788

Actions (login required)

View Item View Item