Peran Guru dalam Meningkatkan Sikap Peduli Lingkungan Peserta Didik Melalui Program Adiwiyata di MTSN 4 Nganjuk

Fahramika, Tasya (2022) Peran Guru dalam Meningkatkan Sikap Peduli Lingkungan Peserta Didik Melalui Program Adiwiyata di MTSN 4 Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_TADRIS IPA_211317038_TASYA FAHRAMIKA.pdf

Download (909kB) | Preview

Abstract

Pada masa kini sikap peduli lingkungan sangat
mempengaruhi kondisi lingkungan. Di MTsN 4 Nganjuk
memiliki program Adiwiyata untuk upaya meningkatkan
sikap peduli lingkungan pada peserta didik. Upaya
meningkatkan sikap peduli lingkungan tidak lepas dari
peran guru yang membimbing peserta didik agar lebih
peduli dengan kondisi lingkungan sekitar. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui; 1. Bagaimana peran guru
padakegiatan kelompok kerja apotek hidup, 2. Bagaimana
peran guru pada kegiatan kelompok kerja taman sekolah,
3. Bagaimana peran guru pada kegiatan kelompok kerja
komposting.
Penelitian ini dilakukan di MTsN 4 Nganjuk.
Subjek pada penelitian ini yaitu guru kelas 7, 8 dan 9 yang
berjumlah 6 orang, satu diantaranya adalah kepala
sekolah.Teknik pengumpulan
datamelaluihasilwawancara, observasi dan dokumentasi.
Penelitianinimenggunakanjenispenelitiandeskriptifdenga
npendekatankualitatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Wirawan Fadly
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Unmuh PPL 24
Date Deposited: 28 Nov 2024 07:01
Last Modified: 28 Nov 2024 07:01
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/30539

Actions (login required)

View Item View Item