BAURAN PEMASARAN BANK MITRA SYARIAH KANTOR KAS PULUNG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH

Andriani, Dela (2024) BAURAN PEMASARAN BANK MITRA SYARIAH KANTOR KAS PULUNG DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponoogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_DELA ANDRIANI .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Andriani, Dela. Bauran Pemasaran Bank Mitra Syariah Kantor Kas Pulung Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah. Skripsi 2024. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Muchtim Humaidi, M.IRKH.

Kata kunci: Bauran Pemasaran, Kendala Hambatan dan Dampak Bauran

Bank Mitra Syariah adalah lembaga keuangan yang menyediakan berbagai macam produk untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat. Akan tetapi dengan bauran pemasaran yang sudah dilaksanakan belum menunjukkan kenaikan jumlah nasabah yang signifikan dari bulan ke bulan selama tahun 2023-2024. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran Bank Mitra Syariah Kantor Kas Pulung. Faktor penghambat dan kendala dalam meningkatkan jumlah nasabah di Bank Mitra Syariah Kantor Kas Pulung. Dampak bauran pemasaran dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Mitra Syariah Kas Pulung.
Proses Penelitian ini Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan jenis Penelitian lapangan (field research) dengan menjadikan data lapangan sebagai acuan utama, data dan sumber data dalam penelitian ini diperoleh langsung dari sumber aslinya, teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi di Bank Mitra Syariah Kantor Kas Pulung.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bauran pemasaran yang dilakukan Bank Mitra Syariah Kantor Kas Pulung meliputi produk, harga,lokasi dan promosi sudah sesuai dengan teori Philip Kotler. Namun dalam promosi kurang efektif karena belom dilakukannya sosialisasi dalam memasarkan produknya, untuk faktor kendala dan penghambatnya pihak Bank Mitra Syariah Kantor Kas Pulung mengalami keterhambatan dan kendala dari segi modal yang belum cukup, pesaing, dan harga. Dampak bauran pemasaran pemasaran yang dilakukan Bank Mitra Syariah Kantor Kas Pulung cenderung mengalami penurunan jumlah nasabah yang berkelanjutan dari bulan ke bulan pada tahun 2023-2024.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Muhtim Humaidi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 28 Nov 2024 06:45
Last Modified: 28 Nov 2024 06:45
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/30517

Actions (login required)

View Item View Item