Musthofa, Amalia Izza. (2021) Pengaruh Harga dan Keragaman Produk terhadap Minat Beli Konsumen Muslim Toko Zidan Busana dengan Kualitas Produk sebagai Variabel Moderasi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
SKRIPSI 2021 NEWwww.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Minat beli merupakan salah satu masalah yang sangat kompleks, sehingga
para pengusaha perlu mengetahui minat pembelian konsumen pada suatu produk
untuk memprediksi perilaku konsumen di masa yang akan datang. Berdasarkan
wawancara dengan konsumen Toko Zidan Busana menyatakan bahwa minat beli
konsumen tinggi akan tetapi berdasarkan survey yang dilakukan oleh peneliti
pengunjung Toko Zidan Busana belum stabil. Sehingga diperlukan penelitian
faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan meningkatnya minat beli
konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis 1) pengaruh harga
terhadap minat beli konsumen Toko Zidan Busana. 2) pengaruh keragaman produk
terhadap minat beli konsumen Toko Zidan Busana. 3) pengaruh kualitas produk
terhadap minat beli konsumen Toko Zidan Busana. 4) pengaruh harga terhadap
minat beli konsumen muslim pada Toko Zidan Busana dengan kualitas produk
sebagai variabel moderasi. 5) pengaruh keragaman produk terhadap minat beli
produk pada Toko Zidan Busana dengan kualitas produk sebagai variabel moderasi.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif.
Dengan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan analisis
regresi moderasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang sudah
pernah membeli maupun yang akan membeli di Toko Zidan Busana. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen muslim Toko Zidan
Busana dan dengan pengumpulan data penelitian menggunakan kuisioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen muslim pada Toko Zidan
Busana, variabel keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli konsumen muslim pada Toko Zidan Busana, variabel kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen muslim pada
Toko Zidan Busana, variabel kualitas produk mampu memperkuat variabel harga
terhadap minat beli konsumen muslim pada Toko Zidan Busana, variabel kualitas
produk mampu memperkuat variabel keragaman produk terhadap minat beli
konsumen muslim pada Toko Zidan Busana
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Muhtadin Amri |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unmuh PPL 24 |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 04:44 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 04:44 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/30412 |
Actions (login required)
View Item |