Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Online pada Santriwati Pondok Pesantren Al Barokah Ponorogo

Zulaika, Siti (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Online pada Santriwati Pondok Pesantren Al Barokah Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210717098_SITI ZULAIKA_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Sebelum melakukan pembelian terhadap suatu produk, maka konsumen
akan memperhatikan hal-hal yang menjadi dasar dan acuan dalam mengambil
sebuah keputusan pembelian meliputi kualitas produk, kualitas pelayanan dan
harga yang didapat. Apabila ketiga faktor tersebut didapatkan oleh konsumen
maka akan memunculkan minat untuk melakukan pembelian. Akan tetapi fakta
dilapangan menunjukkan adanya keluhan konsumen akibat kasus pemalsuan
produk skincare, buruknya pelayanan yang diberikan oleh toko online kepada
konsumen, serta harga produk yang ditawarkan relatif lebih murah yang tidak
sesuai dengan harga pasaran akan memicu keraguan konsumen terhadap keaslian
dari produk tersebut. Hal ini dapat merugikan para konsumen dan secara tidak
langsung dapat menurunkan minat untuk melakukan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan: (1) pengaruh secara parsial
kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk skincare online pada
santriwati Pondok Pesantren Al Barokah Ponorogo, (2) pengaruh secara parsial
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk skincare online pada
santriwati Pondok Pesantren Al Barokah Ponorogo, (3) pengaruh secara parsial
harga terhadap keputusan pembelian produk skincare online pada santriwati
Pondok Pesantren Al-Barokah Ponorogo, (4) pengaruh kualitas produk, kualitas
pelayanan dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian produk
skincare online pada santriwati Pondok Pesantren Al Barokah Ponorogo.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik penyebaran angket. Subyek penelitian menggunakan sampel
sebanyak 85 responden yang diperoleh dari perhitungan dengan metode Slovin.
Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah 1, 2 dan 3
menggunakan analisis regresi linier sederhana, sedangkan untuk menjawab
rumusan masalah 4 menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan
bahwa: (1)secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, (2)secara parsial variabel kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3)
secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, (4) secara simultan ada pengaruh antara kualitas produk,
kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 82,9% dan
sisanya 17,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Husna Ni'matul Ulya
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Unmuh PPL 24
Date Deposited: 25 Nov 2024 07:44
Last Modified: 26 Nov 2024 02:56
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/30368

Actions (login required)

View Item View Item