..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fitur Produk dan Biaya Terhadap Kepuasan Mahasiswa IAIN Ponorogo Dalam Menggunakan BSI Mobile Banking

Khoiru, Anisa (2021) ..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fitur Produk dan Biaya Terhadap Kepuasan Mahasiswa IAIN Ponorogo Dalam Menggunakan BSI Mobile Banking. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210817067_khoiru anisa_perbankan syariah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Abstrak
Anisa, Khoiru. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fitur Produk, dan Biaya Terhadap Kepuasan Mahasiswa IAIN Ponorogo Dalam Menggunakan BSI Mobile Banking. Skripsi. 2024. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Instit ut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dwi Setya Nugrahini, M.Pd.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Fitur Produk, Biaya, Kepuasan Nasabah.

Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi atau kesannya terhadap kinerja berada di bawah harapan, pelanggan tidak puas. Menurut Rosnaini Daga, kepuasan pelanggan ditentukan oleh lima faktor, yaitu : kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, faktor emosional, dan kemudahan. Menurut Januardi biaya dapat membuat konsumen semakin merasa puas apabila biaya relatif murah, mudah, nyaman dan efisien dalam mendapatkan produk atau pelayanan. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti, didapatkan informasi bahwasannya mahasiswa masih enggan menggunakan mobile banking. Dalam hal ini terdapat kesenjangan antara teori dan fakta di lapangan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis seberapa berpengaruhnya variabel kualitas pelayanan, fitur produk, dan biaya terhadap kepuasan mahasiswa IAIN Ponorogo dalam menggunakan BSI Mobile Banking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan angket dan wawancara. Adapun metode analisis data dalam penelitian ini dengan regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1). kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa IAIN Ponorogo. 2) fitur produk berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa IAIN Ponorogo. 3) biaya tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa IAIN Ponorogo. 4) kualitas pelayanan, fitur produk, dan biaya secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa IAIN Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Dwi Setya Nugrahini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 12 Jun 2024 04:07
Last Modified: 12 Jun 2024 04:07
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/28350

Actions (login required)

View Item View Item