Setiawan, Suci (2024) Strategi Promosi Melalui Media Sosial Pada Lazis-Nu Kabupaten Ponorogo Dalam Meningkatkan Efektivitas Fundraising. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
etheses SUCI SETIAWAN 403190025 MAZAWA.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Setiawan, Suci. Strategi Fundraising Melalui Media Sosial Pada Laszis-Nu Kabupaten Ponorogo. Skripsi 2024. Jurusan Manajemen Zakat Wakaf, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dr. Aji Damanuri, M.E.I.
Kata kunci: Instagram, Fundraising, Media Sosial
Strategi merupakan proses perencaan program yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai keberhasilan dari setiap program. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial kerena dengan menggunakan media sosial dapat menjangkau sasaran yang lebih luas. Instagram adalah layanan jejaring sosial foto dan video milik American Meta Platforms. Facebook adalah jejaring sosial atau media sosial yang memungkinkan pengguna menambahkan profil dengan gambar, detail kontak, atau informasi. Pengguna dapat bergabung dengan komunitas untuk terhubung dan berinteraksi dengan pengguna lain. Keistimewaan Facebook sebagai jejaring sosial atau jejaring sosial membuat banyak orang menggunakannya. Promosi merupakan upaya untuk menginformasikan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi promosi dalam melakukan penghimpunan dana melalui media sosial dilaksanakan dan mengukur bagaimana tingkat keberhasilan lembaga dalam menghimpun dana melalui media sosial. Alat yang digunakan untuk mengukur adalah teori yang dikembangkan oleh Duncan tentang efektifitas yaitu pencapaian tujuan, integrasi dan adaptasi.
Pada penelitian ini ditemukan bahwa media sosial yang digunakan untuk melakukan promosi dalam menghimpun dana adalah instagram, youtube, faceebook, Tiktok dan crowdfunding eksternal. Menggunakan pengukuran efektifitas yang dikembangkan oleh Duncan, ditemukan bahwa penghimpunan dikatakan efektif karena hasil penghimpunan dana semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Aji Damanuri |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 05:47 |
Last Modified: | 03 Jun 2024 05:47 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27967 |
Actions (login required)
View Item |