Rifa'i, Ahmad Samsul (2024) Pengaruh Faktor Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Dan Fitur Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Bsi Mobile. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
Revisi fixs aploud etesis_402190007_Ahmad Samsul Rifa'i - Copy.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Rifa’i, Ahmad Samsul. Pengaruh faktor kepercayaan, kemudahan penggunaan dan fitur produk terhadap keputusan pembelian pada aplikasi bsi mobile. Skipsi. 2024. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Estu Unggul Drajat, M.Ec.Dev.
Kata Kunci:, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Fitur Prosuk, Keputusan Pembelian, dan BSI Mobile.
Perkembangan sistem informasi saat ini sangat pesat dan memberikan dampak yang besar bagi perkembangan kehidupan manusia, baik secara ekonomi, sosial, budaya maupun pendidikan. Istilah Teknologi Sistem Informasi (TSI) yang digunakan bank ini sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia. Dengan adanya perkembangan teknologi dalam dunia perbankan menimbulkan kebimbangan mahasiswa dalam memutuskan melakukan transaksi keuangan pada aplikasi bsi mobile. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh faktor kepercayaan, kemudahan penggunaan dan fitur produk terhadap keputusan pembelian pada aplikasi bsi mobile.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah metode penelitian yang didasarkan pada filosofi positivisme yang mempelajari populasi atau sampel tertentu dan analisis data statistik dengan tujuan untuk mendeskripsikan dan menguji hipotesis yang telah ditetapkan.
Berdasarkan hasil uji linier sederhana diperoleh bahwa kepercayaan pada aplikasi bsi mobile berpengaruh negatif terhadap keputusan mahasiswa dalam melakukan transaksi keuangan. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan uji t pada tabel 4.14 yang diputuskan H04 diterima. Berdasarkan hasil uji linier sederhana diperoleh bahwa kemudahan penggunaan pada aplikasi BSI mobile tidak berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa dalam melakukan transaksi keuangan. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan uji t pada tabel 4.17 yang diputuskan H05 diterima. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukan bahwa hubungan variabel fitur produk aplikasi BSI mobile tidak berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa dalam melakukan transaksi keuangan. Hal tersebut bisa dibuktikan berdasarkan uji T yang terdapat pada Tabel 4.20 yang diputuskan H06 diterima. Kesimpulannya variabel kepercayaan mempunyai tidak pengaruh negatif dan signifikan. Variabel kemudahan penggunaan dan fitur produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam melakukan transaksi keuangan pada aplikasi BSI mobile.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Estu Unggul Drajat |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 27 May 2024 01:35 |
Last Modified: | 27 May 2024 01:35 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27777 |
Actions (login required)
View Item |