Trisna Nurhayati, Indah (2024) MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI BANK SYARIAH INDONESIA KEDIRI PARE LAWU. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
402200035_INDAH TRISNA NURHAYATI_PERBANKAN SYARIAH.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Nurhayati, Indah Trisna, 2024. Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Bank Syariah Indonesia Kediri Pare Lawu. Skripsi. 2024 Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dwi Setya Nugrahini M.Pd.
Kata Kunci: MPP, Motivasi, Soft Kompetensi dan Hard Kompetensi
Permasalahan di lapangan yaitu karyawan belum mematuhi tata tertib yang berlaku, diantaranya banyak karyawan dalam mengerjakan pekerjaan tidak sesuai atau tidak tepat waktu dan masih banyak karyawan yang sering terlambat, hal seperti itu dapat memicu dan menghambat pekerjaan lainnya sehingga mempengaruhi kualitas pekerjaan yang tidak maksimal, hal tersebut dapat menghambat efektivitas pekerjaan yang akan dikerjakan. Sehingga berakibat pada semangat kinerja karyawan itu sendiri, selain itu juga berakibat pada pola pelatihan, rotasi pekerjaan serta pelatihan jabatan dalam mengembangkan sumber daya manusia. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis manajemen sumber daya manusia, faktor penghambat dan pendukung serta dampak dalam meningkatkan kinerja karyawan Bank Syariah Indonesia Kediri Pare Lawu. Dalam hal ini penulis menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif yang dipilih peneliti bersifat deduktif. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk jenis triangulasi, dengan menggali kebenaran informasi melalui memperbanyak sumber wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan sudah dikatakan baik namun masih kurang untuk mematuhi tata tertib yang ada di kantor sehingga berakibat pada kurang keefektifitasan dan efisiensi dalam mengerjakan tugasnya. pengorganisasian, dorongan, dan pengawasan. Faktor pendukung kinerja karyawan terdiri dari pemberian motivasi, manajemen yang efektif, dan penghargaan serta pengakuan. Selain itu, dalam sebuah perusahaan tentunya memiliki faktor yang penghambat kinerja karyawan yakni perbedaan karakter, dan penyalahgunaan jaringan yang tidak stabil. Dengan dampak dari adanya sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan dapat mendorong pelatihan jabatan dalam mengembangkan sumber daya manusia serta pola pelatihan pekerjaan lebih baik, adanya soft kompetensi pada Bank Syariah Indonesia Kediri Pare Lawu setiap karyawannya sudah memiliki kemampuan menghadapi masalah yang berkaitan dengan nasabah, sedangkan hard kompetensi ialah kemampuan dan pengetahuan dalam melakukan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Dwi Setya Nugrahini |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 17 May 2024 08:02 |
Last Modified: | 17 May 2024 08:02 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27617 |
Actions (login required)
View Item |