Widayanti, Lusy Rahma (2024) Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Citra Merek Dan Periklanan Terhadap Minat Beli Pada Bank Muamalat Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
THESIS (1).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada nasabah Bank Muamalat Ponorogo, berdasarkan jawaban yang diperoleh dari nasabah ada yang berpendapat bahwa Electronic Word Of Mouth, citra merek, periklanan merupakan faktor yang mempengaruhi minat beli. Namun ada juga nasabah yang tidak berpendapat bahwa bahwa Electronic Word Of Mouth, citra merek, periklanan tidak mempengaruhi minat beli.
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menguji dan menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Beli pada bank muamalat ponorogo; 2) Menguji dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap minat beli pada bank muamalat ponorogo; 3) Menguji dan menganalisis pengaruh periklanan terhadap minat beli pada bank muamalat ponorogo; 4) Menguji dan menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth, Citra Merek dan Periklanan terhadap Minat Beli pada bank muamalat ponorogo. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan mahasiswa IAIN Ponorogo dan nasabah Bank Muamalat Ponorogo, dengan jumlah sampel 100. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik quota sampling. Analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS Statistic.
Dari penelitian ini diperoleh hasil: 1) Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Bank Muamalat Ponorogo. 2) Citra Merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli pada Bank Muamalat Ponorogo. 3) Periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Bank Muamalat Ponorogo. 4) Electronic Word Of Mouth, Periklanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Bank Muamalat Ponorogo. Presentase pengaruh variabel Electronic Word Of Mouth dan periklanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Bank Muamalat Ponorogo sebesar 50%. Sedangkan sisanya 50% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Irma Yuliani |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 15 May 2024 08:54 |
Last Modified: | 15 May 2024 08:58 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27579 |
Actions (login required)
View Item |