Strategi Kompetitif Pengembangan Usaha Brem Aqila Jaya Dalam Memenangkan Persaingan Perspektif Islam

Azizi, Udaimatunnur (2024) Strategi Kompetitif Pengembangan Usaha Brem Aqila Jaya Dalam Memenangkan Persaingan Perspektif Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
401200127_UDAIMATUNNUR AZIZI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Azizi, Udaimatunnur. 2023. “Strategi Kompetitif Pengembangan Usaha Brem
Aqila Jaya Dalam Memenangkan Persaingan Perspektif Islam”. Skripsi.
Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Insitut
Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Said Abadi, M.A.
Kata kunci: Persaingan, strategi kompetitif, pengembangan usaha
Dalam berkecimpung di dunia bisnis, pastinya pelaku usaha dituntut untuk
siap menghadapi halau rintangan yang selalu menerpa perusahaan mereka.
Mereka harus selalu menyajikan produk terbaik dengan berlomba memenangkan
persaingan dalam merebut hati konsumen. Dengan melakukan inovasi, kreatifitas
dan strategi yang tepat maka pelaku usaha dapat bersaing dengan pesaingnya
secara sehat. Persaingan secara sehat haruslah diterapkan oleh semua pelaku usaha
agar tidak merugikan pesaingnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui strategi kompetitif yang dilakukan oleh Brem AJ dalam
memenangkan persaingan usaha.
Penelitian ini temasuk jenis penelitian field research atau penelitian
lapangan yang mana dengan terjun langsung ke lokasi untuk melihat fakta yang
terjadi secara langsung. Untuk metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian
kualitatif. Data yang diperoleh itu bersumber dari data primer dengan melakukan
wawancara oleh peneliti terhadap narasumber, melakukan observasi di Pabrik
Brem Aqila Jaya, Desa Kaliabu, Kabupaten Madiun.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan Perusahaan Brem Aqila Jaya
mampu mengejar ketertinggalannya dalam memperkenalkan merk dagangnya.
Brem AJ tidak hanya sekedar menjual merk mereka, tetapi juga selalu
menyuguhkan produk-produk yang berkualitas dengan pilihan yang menarik.
Perusahaan Brem AJ selalu melakukan inovasi dan kreatifitas dalam mengolah
produk mereka, meningkatkan kualitas bahan baku, menjaga hubungan baik
dengan partner bussines, memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen dan
yang terpenting dalam menghadapi pesaing pastinya Brem AJ bersaing secara
sehat tanpa merugikan pihak manapun.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Said Abadi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 03 May 2024 07:47
Last Modified: 03 May 2024 07:47
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27415

Actions (login required)

View Item View Item