Pemanfaatan Instagram @tumpaklego Sebagai Media Promosi Dalam Menarik Minat Pengunjung Wisata Tumpak Lego Hill

Kharisma Lingga Ardiansah, Kharisma Lingga Ardiansah (2024) Pemanfaatan Instagram @tumpaklego Sebagai Media Promosi Dalam Menarik Minat Pengunjung Wisata Tumpak Lego Hill. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
Up to Thesis Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kharisma Lingga Ardiansah, 2024. Pemanfaatan Instagram @tumpaklego Sebagai Media Promosi dalam Menarik Minat Pengunjung Wisata Tumpak Lego Hill, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuludin, Adab, dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo Pembimbing Muhammad Nurdin, M.Ag.
Kata Kunci : Uses and Grafitication,Promosi, Instagram, Minat, Kepuasan, Wisata Tumpak Lego Hill
Zaman sekarang, tidak dapat ditolak lagi bahwa kehidupan manusia saat ini, sangat erat berhubungan dengan media sosial. Media sosial memiliki peranan penting dihampir segala lini masyarakat. Media sosial erat dengan sebuah alat komunikasi kepada sesama pengguna media sosial dan salah satu tempat mencari sebuah informasi. Jadi tidak heran lagi apabila bahwa media sosial salah satu kebutuhan penting hampir setiap orang, dengan berbagai kelebihan dari media sosial tersebut. contoh seperti media sosial Instagram salah satu media yang sangat digemari kalangan anak muda yang menjadi salah satu media tren, tempat komunikasi dan informasi yang dibutuhkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan dan efektivitas media sosial Instagram sebagai media promosi dalam menarik minat pengunjung dan tingkat kepuasan pengunjung Wisata Tumpak Lego Hill. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yangmenghaslkan data deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data, menggunakan reduksi data, display data, dan kesimpulan
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Motif pembuatan Instagram Wisata Tumpak Lego Hill sebagai tempat menarik minat pengunjung wisata dari motif informasi,motif identitas pribadi, motif integrasi dan interaksi sosial, motif hiburan. (2) Bentuk-bentuk promosi yang dilakukan oleh Wisata Tumpak Lego Hill dengan melakukan publikasi pada media onlien Instagram, dari segi jangkauan lebih luas (3) Pemanfaatan Instagram @tumpaklego ini menggunakan fitur judul atau caption, hastag, like, mentios, dan penggunaan tiga diamond rule. (4) pada sebuah kepuasan pengunjung Wisata Tumpak Lego Hill, ada lima dimensi segi faktor yang memuaskan pengunjung yang pertama faktor dari harga makanan dan minuman yang disajiakan oleh ini sangat murah dari wisata lainya. Kedua kualitas pelayanan dari kariawan wisata yang sangat bagus dari adanya sebuh tempat informasi. Ketiga dari sebuah kualiatas produk sangat bagus dari contoh wahana permainan trampollin dan Flaying Fox sudah teruji keamanannya. Keempat emosional dari pengunjung yang sangat senang ada wisata baru dan tentunya apa yang disajikan wisata ini dari wahana Permainan Untuk anak-anak, harga makanan dan minuman, dan view pemandangan alam yang indah membuah pengunjung senang, tenang dan sejuk. Yang kelima tentang kemudahan jasa yang diberikan sangat mudah contoh dadri sebuah tiket masuk menggunakan alat elektronik tanpa menunggu lama.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Muhammad Nurdin
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Apr 2024 01:53
Last Modified: 19 Apr 2024 01:53
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27311

Actions (login required)

View Item View Item