...(LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UNDUH FORM DI WEB PERPUS, UPLOAD ULANG)...KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK PERSPEKTIF SYEKH HAFIDZ HASAN AL MAS’UDI DALAM KITAB TAISĪRU AL- KHALĀQ DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN AKHLAK REMAJA

Rosita, Nur Azizah Lylik (2023) ...(LENGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UNDUH FORM DI WEB PERPUS, UPLOAD ULANG)...KONSEP PENDIDIKAN AKHLAK PERSPEKTIF SYEKH HAFIDZ HASAN AL MAS’UDI DALAM KITAB TAISĪRU AL- KHALĀQ DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN AKHLAK REMAJA. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
201190209_ NUR AZIZAH LYLIK ROSITA_PAI.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Rosita, Nur Azizah Lylik. 2023. Konsep Pendidikan Akhlak Perspektif Syekh
Hafidz Hasan Al-Mas‟udi Dalam Kitab Taisīru al-Khalāq dan Relevansinya Dengan Pendidikan Akhlak Remaja. Skripsi. Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing: Fata Asyrofi Yahya, M.Pd.I.
Kata Kunci: Pendidikan Akhlak, Syekh Hafidz Hasan Al-Mas‘udi, Kitab Taisīru al-Khalāq, Pendidikan Akhlak Remaja.
Pendidikan akhlak merupakan upaya yang dilakukan untuk membantu mengembangkan dan mengarahkan jiwa individu dari sifat bawaannya menuju peradaban yang lebih baik. Pendidikan akhlak sangat penting bagi kehidupan, terutama dalam menuntut ilmu. Problem yang menjadi perhatian ahli pendidikan maupun orang tua murid adalah banyaknya permasalahan yang muncul yang disebabkan karena akhlak yang buruk. Oleh sebab itu upaya untuk menangani permasalahan tersebut yaitu memperbaiki akhlak remaja.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Konsep pendidikan akhlak perspektif Syekh
Relevansi konsep pendidikan akhlak perspektif Syekh
kepustakaan library research adalah penelitian yang dilakukan dengan sumber yang sudah ada di perpustakaan atau data bersifat siap pakai seperti buku dan jurnal, Jenis penelitian ini adalah library r

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Fata Asyrofi Yahya
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:31
Last Modified: 16 Jan 2024 02:31
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27199

Actions (login required)

View Item View Item