Strategi Pemasaran Dalam Bisnis Kafe Di Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Di Tinjau Dari Etika Bisnis Islam

Ihsan, Zainul (2023) Strategi Pemasaran Dalam Bisnis Kafe Di Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Di Tinjau Dari Etika Bisnis Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
zainul ihsan tesis.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran pasar bisnis semakin sengit dari hari ke hari, sehingga para pelaku bisnis di tuntut oleh keadaan untuk berfikir lebih dengan tujuan bertahan pada jangka panjang .Maraknya bisnis kafe sangat pesat ditengah- tengah masyarakat, dimana kafe telah menjadi suatu kebiasaan dalam gaya hidup kelompok individu. Pemasaran bisnis kafe tidak dapat di hindari, salah satu bentuk pemasaran seperti produk, pelayanan, tempat, harga. Bukan hanya mencapai tujuan tersebut, para pelaku juga harus memikirkan etika yang terdapat dalam ajaran islam dalam menjalankan suatu bisnis.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pemasaran dalam bisnis kafe yang mereka miliki. Penelitian ini menggunakan Metode pendekatan deskritif dengan jenis penelitian kualitatif. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara, dan dokummentasi yang diartikan sebagai prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan atau melukiskan keadaan subjek atau objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan faktor-faktor yang tampak atau sebagaimana adanya dan teori yang digunakan yakni teori strategi pemasaran.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan menjadi salah satu hal utama yang harus di fikirkan ketika akan bertindak atau melakukan suatu bisnis. Dengan beberapa metode serta penentuan perencanaan yang matang maka bisnis tersbut dapat menghasilkan damak yang baik dalam suatu pemasaran bisnis ataupun usaha. Adapun hambatan dalam suatu perencanaan yakni banyaknya inovasi baru serta banyak bermunculan kafe-kafe baru dengan menerapkan perencanaan yang lebih baik. Solusi dari hambatan tersebut adalah lebih meningkatkan suatu kreativitas ide ide yang dapat menarik konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharami
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 12 Jan 2024 02:15
Last Modified: 12 Jan 2024 02:15
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/27178

Actions (login required)

View Item View Item