..(TAMBAHKAN LEMBAR PENGESAHAN, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..Manajemen Kearsipan Dalam Meningkatan Layanan Administrasi Di Mts Negeri Kota Madiun

Kurniawati, Listya (2023) ..(TAMBAHKAN LEMBAR PENGESAHAN, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..Manajemen Kearsipan Dalam Meningkatan Layanan Administrasi Di Mts Negeri Kota Madiun. Manajemen Kearsipan Dalam Meningkatan Layanan Administrasi Di Mts Negeri Kota Madiun.

[img] Text
206190147_LISTYA KURNIAWATI_MPI.pdf

Download (984kB)

Abstract

Kurniawati, Listya. 2023. Manajemen Kearsipan Dalam Meningkatan Layanan Administrasi Di Mts Negeri Kota Madiun. Skripsi, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kguruan Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Abdul Kholid, MBA
Kata Kunci: Manajemen Kearsipan, Peningkatan Kualitas, Layanan sekolah
Salah satu permasalahan yang dihadapi disebuah lembaga adalah pengelolaan arsip. Arsip adalah salah satu aset paling berharga yang dimiliki organisasi. Oleh karena itu, arsip perlu ditata dengan baik untuk membangun manajemen organiasi yang efektif, efisien, dan profesional demi kemajuan organisasi.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui : (1) pelaksanaan Manajemen Kearsipan Dalam Meningkatan Administrasi di MTs Negeri Kota Madiun. (2) faktor yang mempengaruhi efektivitas kearsipan dalam meningkatkan layanan administrasi di MTs Negeri Kota Madiun. (3) dampak Kearsipan Dalam Peningkatan Administrasi di MTs Negeri Kota Madiun.
Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan model Miles, Huberman, dan Saldana yaitu meliputi: pengumpulan data, kondensasi data, penyaian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukaan bahwa (1) Pelaksanaan manajemen kearsipan di MTs Negeri Kota Madiun meliputi penciptaan arsip, penggunaan arsip, penyimpanan arsip, penyusutan arsip, dan jenis-jenis arsip, (2) Faktor yang mempengaruhi efektivitas kearsipan MTs Negeri Kota Madiun memiliki 2 faktor yaitu sistem penyimpanan arsip dan prosedur arsip, (3) Dampak manajemen kearsipan dalam meningkatkan layanan administrasi di MTs Negeri Kota Madiun dapat meningkatkan kualitas layanan yaitu terdapat keandalan, daya tanggap, jaminan, perhatian, bentuk fisik.

Item Type: Article
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:01
Last Modified: 08 Jan 2024 03:01
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26906

Actions (login required)

View Item View Item