Strategi Komunikasi Pemasaran Busana Muslim Wanita Ibu dan Anak Brand Little Crownn Melalui Media Online

Nur Dynanti, Lutfhiah (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Busana Muslim Wanita Ibu dan Anak Brand Little Crownn Melalui Media Online. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
Skripsi Luthfiah Nur Dynanti 302190100.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dynanti, Luthfiah Nur. 2023. Strategi Komunikasi Pemasaran Busana Muslim Wanita Ibu Dan Anak Brand Little Crownn Melalui Media Online. Skripsi. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing: Asna Istya Marwantika, M.Kom.I

Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Media Online

Dengan meluasnya cara berpakaian busana muslim tentunya dunia fashion islami pun berkembang dengan pesat. Berbagai bentuk desain busana muslim termasuk di dalamnya warna dan gaya. Baik gaya yang modern maupun etnik tradisional pelengkapnya memperindah dan menyemarakkan gaya busana islam di Indonesia saat ini. Little Crownn sebagai online store dan juga desainer busana sendiri mengkhususkan rancangan mereka pada busana muslim. Perkembangannya pun sudah mulai meningkat. Little Crownn dari awal memang menjualkan barangnya melalui online yang menggunakan berbagai platform untuk memasarkan dan menjualkan barangnya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran pada brand Little Crownn dan mengetahui pengelolaan media online dalam mempromosikan brand Little Crownn.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data kualitatif dilakukan penguraian dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini adalah Komunikasi pemasaran yang digunakan yaitu : Little Crownn memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, Little Crownn merumuskan strategi pemasaran yang dilakukan pelanggan supaya mendapatkan, mempertahankan, dan meningkatkan pelanggan sasaran, Program pemasaran diciptakan oleh pemasar dengan memberikan nilai unggul, Menciptakan hubungan pelanggan dengan saling menguntungkan, Membangun kepuasan untuk pelanggan, Melalui hubungan pelanggan yang baik, perusahaan mendapatkan nilai dari pelanggan. Strategi pengelolaan media online yang digunakan Littlecrown Mempekerjakan pegawai yang bertugas untuk live streaming sebagai perusahaan yang mengandalkan live streaming sebagai alat pemasaran, bahkan melakukan live streaming rutin setiap hari, Mengeluarkan biaya pemasaran digital biaya pemasaran Bisnis yang dibangun setelah kegagalan pada bisnis sebelumnya, dan bisnis yang dibangun dengan modal sisa sehingga hambatan utama terletak pada modal yang minim. Hambatan yang dialami oleh Littlecrownn adalah beberapa kali mendapatkan sumber daya manusia yang tidak kompeten di bidangnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Asna Istya Marwantika
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 27 Nov 2023 04:05
Last Modified: 27 Nov 2023 04:05
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26487

Actions (login required)

View Item View Item