..(GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG)..STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT NASABAH PADA PEMBIAYAAN MITRA AMANAH SYARIAH DI BPRS MAGETAN

Dewi, Pinta kusumaning (2023) ..(GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG)..STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT NASABAH PADA PEMBIAYAAN MITRA AMANAH SYARIAH DI BPRS MAGETAN. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
Etheses_Pinta Kusumaning Dewi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dewi, Pinta Kusumaning. Strategi Pemasaran dalam Menarik Minta Nasabah pada Pembiayaan Mitra Amanah Syariah di BPRS Magetan. Skripsi. 2023. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Ruliq Suryaningsih, M.Pd
Kata kunci: Pembiayaan Mitra Amanah, Strategi Pemasaran, Minat Nasabah
PT BPRS Magetan merupakan lembaga keuangan yang menyediakan berbagai macam produk untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat. Akan tetapi untuk Pembiayaan Mitra Amanah Syariah di PT. BPRS Magetan sudah dilakukan pemasaran namun minat nasabah terhadap Pembiayaan Mitra Amanah tersebut masih tetap rendah dan mengalami penurunan dari tahun 2020 – 2022.
Tujuan utama penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis penerapan strategi 4P dalam upaya meningkatkan minat nasabah pada Pembiayaan Mitra Amanah Syariah di BPRS Magetan. Faktor pendukung dan penghambat strategi dalam upaya meningkatkan minat nasabah pada pembiayaan mitra amanah syariah di BPRS Magetan. Dampak strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan minat nasabah pada pembiayaan mitra amanah syariah di BPRS Magetan.
Menggunakan metode penelitian berupa wawancara dan dokumentasi dengan triangulasi waktu didapatkan hasil yaitu strategi pemasaran yang dilakukan BPRS Magetan pada produk Mitra Amanah Syariah belum sepenuhnya sesuai dengan teori Phillip Kotler. Produk cukup berkualitas, tempat strategis dan nyaman, namun untuk bonusnya pihak BPRS Magetan belum mengadakan untuk nasabah yang sudah melakukan pembiayaan akan tetapi pihak BPRS Magetan hanya saja memberikan cindramata pada saat sosialisasi produk Mitra Amanah Syariah berlangsung jadi reward atau bonus tidak sesuai dengan teori dari buku teori-teori menejemen sumber daya manusia yang dikutip oleh Muhammad busro, untuk faktor penghambatnya pihak BPRS Magetan mengalami keterhambatan dari segi modal yang belum cukup, pesaing, dan harga. Dampak dari dilakukannya promosi dampak positifnya adalah dapat menarik minat calon nasabah meskipun hanya satu dua orang yang berminat pada pembiayaan Mitra Amanah Syariah di BPRS Magetan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ruliq Suryaningsih
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 23 Nov 2023 01:35
Last Modified: 23 Nov 2023 01:35
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26295

Actions (login required)

View Item View Item