..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Frekuensi Kehadiran dengan Sistem fingerprint, Kedisiplinan, dan Komunikasi terhadap Perilaku Kerja Pegawai MAN 1 Kabupaten Madiun Tahun 2022

Ridwanuddin, Ridwanuddin (2023) ..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Frekuensi Kehadiran dengan Sistem fingerprint, Kedisiplinan, dan Komunikasi terhadap Perilaku Kerja Pegawai MAN 1 Kabupaten Madiun Tahun 2022. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
TESIS RIDWANUDDIN1.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH FREKUENSI KEHADIRAN DENGAN SISTEM PRESENSI FINGERPRINT, KEDISIPLINAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP PERILAKU KERJA PEGAWAI MAN 1 MADIUN TAHUN 2022

ABSTRAK
Berdasarkan Permen PANRB No. 6 Tahun 2022, ada enam aspek dimana seorang pegawai dikatakan memiliki perilaku kerja yang baik yaitu, aspek berorientasi pelayanan, akuntabel dan loyal, kompeten, harmonis, Adaptif, kolaboratif. Dari hasil observasi yang dilakukan oleh peneliti pada bulan agustus 2022 di MAN 1 Madiun dapat diketahui bahwa akuntabilitas dan loyalitas pegawai masih kurang, Hal ini dapat dilihat dari kurang maksimalnya pegawai dalam melaksanakan kebijakan yang diterapkan oleh lembaga. Ada beberapa factor yang diduga mempengaruhi perilaku kerja pegawai di MAN 1 Madiun, yaitu kehadiran, kedisiplinan, dan komunikasi pegawai dalam bekerja.
Adapun metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional dengan jenis penelitian expost facto. Terdapat empat variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel Frekuensi kehadiran dengan sistem fingerprint, Kedisiplinan, Komunikasi sebagai variabel bebas, dan Perilaku Kerja Pegawai sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda. Populasi dari penelitian ini adalah guru sejumlah 36 orang dan teknik sampel yang digunakan adalah sampling jenuh, sehingga jumlah sampel 36 orang.
Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui signifikansi pengaruh frekuensi kehadiran dengan sistem presensi fingerprint terhadap perilaku kerja pegawai MAN 1 Kabupaten Madiun tahun 2022, 2) Mengetahui signifikansi pengaruh kedisiplinan terhadap perilaku kerja pegawai MAN 1 Kabupaten Madiun tahun 2022, 3) Mengetahui signifikansi pengaruh komunikasi terhadap perilaku kerja pegawai MAN 1 Kabupaten Madiun tahun 2022, dan 4) Mengetahui signifikansi pengaruh frekuensi kehadiran dengan sistem presensi fingerprint, kedisiplinan, kejujuran pegawai terhadap perilaku kerja pegawai MAN 1 Kabupaten Madiun tahun 2022.
Berdasarkan analisis data ditemukan: 1) Hasil uji pengaruh variabel frekuensi kehadiran dengan sistem fingerprint terhadap perilaku kerja pegawai MAN 1 Madiun memiliki nilai sig. sebesar 0,644 (>0,05), maka dapat disimpulkan bahwa variabel frekuensi kehadiran dengan sistem fingerprint tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel perilaku kerja pegawai (H0 diterima), 2) Hasil uji pengaruh variabel Kedisiplinan terhadap perilaku kerja pegawai MAN 1 Madiun memiliki nilai sig. sebesar 0,023 (<0,05), maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kedisiplinan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel perilaku kerja pegawai (H0 ditolak), 3) Hasil uji pengaruh variabel Komunikasi terhadap perilaku kerja pegawai MAN 1 Madiun memiliki nilai sig. sebesar 0,000 (<0,05), maka dapat disimpulkan bahwa variabel Komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel perilaku kerja pegawai (H0 ditolak), dan 4) Hasil uji pengaruh variabel Frekuensi kehadiran dengan sistem fingerprint, Kedisiplinan, Komunikasi terhadap perilaku kerja pegawai MAN 1 Madiun secara Bersama-sama memiliki nilai sig. sebesar 0,002 (<0,05), maka dapat disimpulkan bahwa variabel Frekuensi kehadiran dengan sistem fingerprint, Kedisiplinan, Komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel perilaku kerja pegawai (H0 ditolak).

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Wirawan Fadly
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 21 Nov 2023 03:38
Last Modified: 21 Nov 2023 03:38
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26180

Actions (login required)

View Item View Item