Etos Kerja Karyawan Marketing dalam Pencapaian Pemasaran pada BSI Kediri

Magdalena, Dista (2023) Etos Kerja Karyawan Marketing dalam Pencapaian Pemasaran pada BSI Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
402190129_DISTA MAGDALENA_Perbankan Syariah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bank Syariah Indonesia merupakan lembaga sumber daya insani dengan
memperhatikan etos kerja islami dalam pelaksanaan pelayanannya kepada
nasabah. Bank Syariah Indonesia berfokus pada pengembangan pelayanan melalui
transformasi digital. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kendala adaptasi
perkembangan teknologi digital dengan etos kerja karyawan bagian marketing dan
dampak etos kerja karyawan marketing dalam pencapaian target pemasaran.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian field research dengan
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif untuk menjelaskan etos kerja
karyawan marketing dan dampaknya terhadap pencapaian pemasaran. Metode
pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian
memberikan penjelasan dalam bentuk rangkaian kata-kata daripada angka, yang
kemudian disajikan dalam bentuk laporan analisis.
Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa; 1) Etos kerja pada karyawan
marketing sama penerapannya dengan karyawan divisi lainnya yang ada di Bank
Syariah Indonesia (BSI) KC Kediri Hasanudin. Karyawan marketing memenuhi
kategori keahlian interpersonal, inisiatif yang meliputi sikap produktif, ambisius,
efisien, efektif, antusias, dedikasi, mampu beradaptasi, teliti, dan gigih dalam
melaksanakan tanggungjawab terhadap perkerjaannya, serta dapat dipercaya yang
tercermin dari kinerja karyawan. 2) Alasan perkembangan teknologi digital
menjadi etos kerja karyawan marketing karena kurangnya orientasi teknologi
digital karyawan marketing, sehingga karyawan marketing akan mengeluh ketika
mengalami kendala pada penggunaan teknologi. 3) Etos kerja karyawan
marketing Bank Syariah Indonesia KC Kediri Hasanudin dalam pencapaian
pemasaran berdampak baik terhadap pencapaian beberapa tujuan dan standar kerja
yang ditandai meningkatnya pertumbuhan pembiayaan, pencapaian target
pemasaran, mutu layanan kepada nasabah dan calon nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Choirul Daroji
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 20 Nov 2023 06:06
Last Modified: 20 Nov 2023 06:06
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26154

Actions (login required)

View Item View Item