..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG)..Kebijakan Pengelolaan Anggaran dalam Peningkatan Mutu pendidikan di SMP N 1 Sawoo

Qasanah, Ummi Kholifatun (2023) ..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG)..Kebijakan Pengelolaan Anggaran dalam Peningkatan Mutu pendidikan di SMP N 1 Sawoo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
206180060_UMMI KHOLIFATUN QASANAH_MPI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Kholifatun Qasanah, Ummi, 2022. Kebijakan Pengelolaan Anggaran dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di SMP N 1 Sawoo. Skripsi. Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing: Dr. Mukhibat, M.Ag.

Kata kunci: Kebijakan, pengelolaan anggaran, mutu pendidikan
Di masa Era globalisasi ini pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan persaingan kualitas atau mutu pendidikan. Akan tetapi banyak masalah mutu yang terjadi dalam dunia pendidikan 1) Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis langkah-langkah kebijakan pengelolaan anggaran dalam peningkatan mutu pendidikan di SMP N 1 Sawoo, 2) Mendeskripsikan dan menganalisis implementasi kebijakan pengelolaan anggaran dalam peningkatan mutu pendidikan di SMP N 1 Sawoo, 3) Mendeskripsikan dan menganalisis implikasi penerapan kebijakan pengelolaan anggaran dalam peningkatan mutu pendidikan di SMP N 1 Sawoo.
Dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kondensasi data tampilan data, kesimpulan, pengecekan keabsahan data menggunakan teknik triagulasi.
Hasil penelitian yang di peroleh menunjukkan bahwa kepala sekolah SMP N 1 Sawoo telah membuat dan menjelaskan langkah-langkah pengelolaan anggaran dalam peningkatan mutu pendidikan diadakan nya evaluasi setiap 3 bulan sekali untuk memantau bagaimana perkembangan dan hambatan selama proses berjalan.
implementasi kebijakan pengelolaan anggaran dalam peningkatan mutu pendidikan di SMP N 1 Sawoo yaitu melakukan penerapan yang sudah di buat dalam perencanaan untuk membangun proses peningkatkan mutu pendidikan dalam hal input maupun output, melengkapi sarna prasarana yang masih kurang memadai dan menjalankan keberlangsungan program yang bersifat sama sama membangun antara tenaga pendidik, kependidikan dan siswa terakhir melakukan evaluasi untuk terus memantau progres keberhasilan.
Implikasi dari kepala sekolah yaitu membuat RKT tidak hanya di lihat dari output nya saja namun dilihat juga dari implikasi yang dihasilkan dengan baik dan berjalan sesuai dengan tatanan atau bahkan aturan atau kebijakan yang sekolah ikuti sesuai dengan peraturan yang di buat oleh pemerintah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: MUKHIBAT
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 20 Nov 2023 06:10
Last Modified: 20 Nov 2023 06:10
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26141

Actions (login required)

View Item View Item