Pengaruh Modal Kerja Dan Kualitas Produk Terhadap Pendapatan Pedagang Toko Kelontong Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo

Lia, Risky April (2023) Pengaruh Modal Kerja Dan Kualitas Produk Terhadap Pendapatan Pedagang Toko Kelontong Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Other thesis, Institut Agama Islam Negri Ponorogo..

[img] Text
RISKY APRIL LIA_401190305 (DATA FIKS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya ketidaksesuaian antara modal kerja dan kualitas produk yang telah dikeluarkan terhadap pendapatan pedagang toko kelontong di Desa Wagir Kidul, kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Dimana dengan tingkat perputaran modal kerja dan tingkat persediaan barang yang tinggi akan tetapi pendapatan yang diperoleh rendah dan Ketika tingkat perputaran persediaan barang tinggi, perputaran modal kerja yang seimbang, pendapatan yang yang diperoleh tinggi serta dengan tingkat perputaran modal kerja yang tinggi, perputaran tingkat persediaan rendah, maka pendapatan yang diperoleh rendah. Kemudian dengan kualitas produk yang baik dalam penjualannya belum tentu mengalami kenaikan.
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis secara parsial maupun stimultan variabel modal kerja dan kualitas produk terhadap pendapatan pedagang toko kelontong Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dalam penentuan sampelnya menggunakan Teknik sampel jenuh yang dalam pengumpulan datanya menggunakan kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 37 pemilik toko kelontong.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) hasil uji t dari variabel modal kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang toko kelontong Desa Wagir Kidul, kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang toko kelontong Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. 2) hasil uji f variabel modal kerja dan kualitas produk secara stimultan berpengaruh terhadap pendapatan pedagang toko kelontong Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo. 3) hasil jawaban dari kuisioner variabel modal kerja menunjukkan bahwa 61% responden menjawab setuju dan 21% responden menjawab sangat setuju bahwa perputaran modal kerja yang besar dan perputaran barang persediaan yang cepat dapat menghasilkan pendapatan yang tinggi. Sedangkan hasil jawaban dari kuisioner variabel kualitas produk menunjukkan bahwa 66% responden menjawab setuju dan 33% responden menjawab sangat setuju bahwa dengan kualitas produk yang baik dapat meningkatkan pendapatan.

Item Type: Thesis (Other)
Thesis Supervisor: Yunaita Rahmawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 17 Nov 2023 06:52
Last Modified: 17 Nov 2023 06:52
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26068

Actions (login required)

View Item View Item