..(LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI BELUM DITANDA TANGANI, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN, TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG)..Manajemen Risiko UD. Tambak Boyo Putra Untuk Mengurangi Dampak Kerugian Usaha Mebel

Neli Puri Rahayu, Neli (2023) ..(LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI BELUM DITANDA TANGANI, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN, TAMBAHKAN WATERMARK, UPLOAD ULANG)..Manajemen Risiko UD. Tambak Boyo Putra Untuk Mengurangi Dampak Kerugian Usaha Mebel. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
NELI PURI RAHAYU_EKONOMI SYARIAH_401190133.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fenomena yang diangkat dalam penelitian ini yaitu manajemen risiko pada UD.Tambak Boyo Putra, dalam penelitian manajemen risiko tersebut yang menjadikan permasalahan ialah bahan baku kayu. Bahan baku kayu mengalami risiko yaitu kayu tersebut diserang atau makan rayap serta mencari kayu yang kualitasnya baik tersebut susah di dapatkan. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dalam penelitian kualitatif ini data di peroleh dari berbagai sumber dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu dengan cara wawancara. Obyek dalam penelitian ini yaitu pemilik serta karyawan perusahaan mebel UD. Tambak Boyo Putra. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi (mengumpulkan data langsung dari lapangan)
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimana bentuk-bentuk risiko yang terjadi pada usaha mebel UD. Tambak Boyo Putra? Bagaimana strategi manajemen risiko UD. Tambak Boyo Putra? Bagaimana dampak manajemen risiko terhadap pengurangan usaha UD. Tambak Boyo putra Desa. Ngrawan, Kec. Dolopo, Kab. Madiun.
Dari hasil analisis yang telah dijalankan, dapat disimpulkan bahwa: (1) Pemilik perusahaan tersebut sudah mengetahui manajemen risiko apa yang telah terjadi ada mebel tersebut (2) Pemilik perusahaan mebel tersebut dapat menambah wawasan serta ide-ide pada karyawan tersebut agar perusahaan mebel tersebut bisa berkembang dan manajemen risiko bisa berkurang (3) pemilik perusahaan mebel tersebut sudah dapat meminimalisir risiko yang terjadi pada bahan baku pada mebel tersebut (4) Pada perusahaan tersebut mengalami risiko atas kendala-kendala pada perusahaan dan bisa di kendalakan melalui penerapan menggunakan manajemen risiko yang telah ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Mansur Azis
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:22
Last Modified: 17 Nov 2023 02:22
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26045

Actions (login required)

View Item View Item