Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Toko Airlangga Mandiri Magetan

Ratnasari, Nisa (2023) Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Toko Airlangga Mandiri Magetan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
SKRIPSI NISA TRI RATNASARI- E THESIS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ratnasari, Nisa Tri. Pengaruh Lingkungan Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Toko Airlangga Mandiri Magetan Skripsi. 2023. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Ajeng Wahyuni M.Pd.
Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan, dan Kinerja Karyawan.
Penelitian ini dilakukan pada Toko Airlangga Mandiri Magetan yang dilatar belakangi adanya ketidaksesuaian antara teori dengan data yang terjadi di lapangan. Dimana kinerja karyawan yang tidak maksimal. Lingkungan kerja pada toko Airlangga Mandiri terlihat baik, yang dibuktikan dengan fasilitas yang cukup memadahi dan tempat kerja yang nyaman. Gaya kepemimpinan yang diberikan kepada karyawan juga sudah baik dengan selalu memberi arahan dan motivasi kepada karyawan agar bekerja lebih semangat. Meskipun begitu hasil dari kinerja karyawan Toko Airlangga Mandiri Magetan selama bekerja yang dihasilkan kurang maksimal, misalnya karyawan tidur saat jam kerja dan ketika target tidak terpenuhi semangat karyawan menurun. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada Toko Airlangga Mandiri Magetan.
Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui wawancara dan penyebaran kuesioner. sampel yang digunakan berjumlah 40 responden dengan menggunkan teknik sampling jenuh dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi software IBM SPSS 25. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi sederhana dan berganda serta uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t variabel lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sedangkan pada variabel gaya kepemimpinan memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan. Lingungan kerja dan gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 45% dan 55% di pengaruhi oleh faktor lain.Untuk meningkatkan lingkungan kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan,Toko Airlangga Mandiri Magetan perlu meningkatkan suasana kerja yang nyaman yang didukung dengan kondisi lingkungan yang memadai serta mempertahankan gaya kepemimpinan yang ada agar terjaga kualitasnya sehingga kinerja karyawan yang sudah baik akan tetap terjaga dan terus meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ajeng Wahyuni
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:14
Last Modified: 17 Nov 2023 02:14
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26032

Actions (login required)

View Item View Item