..(FILE TIDAK DAPAT DIBUKA, UPLOAD ULANG)..Pengarug Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Lingkungan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI-IAIN Ponorogo

Priambodho, Geang Ake (2023) ..(FILE TIDAK DAPAT DIBUKA, UPLOAD ULANG)..Pengarug Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Lingkungan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI-IAIN Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
210717196_Geang Ake Priambodho_Ekonomi Syariah.pdf

Download (5MB)

Abstract

Priambodho, Geang Ake. 2023. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi Di Lingkungan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI-IAIN Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing, Dr. Hj. Ely Masykuroh, SE., M.S.I.
Kata Kunci : Citra Merk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi.
Kebutuhan Handphone pada konsumen khususnya mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI-IAIN Ponorogo pada saat ini yang selalu menginginkan sebuah kemudahan dalam komunikasi yang dapat mendukung kegiatan akademis mereka sehari-hari. Penggunaan handphone Xiaomi pada mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI-IAIN Ponorogo memiliki jumlah terbanyak, dan berdasarkan hasil survei di lapangan, para pengguna memilih merk Xiaomi dengan pertimbangan citra dan kualitas produk baik dari merk Xiaomi.
Berdasarkan fenomena tersebut maka penelitian ini mengangkat permasalahan bagaimana pengaruh dari aspek citra merk dan kualitas produk dari handphone Xiaomi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI IAIN Ponorogo dengan jumlah 1.496 orang melalui teknik sampling Lemeshow sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak 96 responden.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk handphone Xiaomi pada Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Ponorogo. Hasil uji koefisien determinasi diatas didapatkan nilai R2 sebesar 0,789 yang diartikan bahwa variabel terikat Keputusan Pembelian dipengaruhi dengan variabel bebas Citra Merk dan Kualitas Produk sebesar 78,9% dan sisanya sebesar 21,1‬% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam permasalahan.penelitian.ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ely Masykuroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:06
Last Modified: 17 Nov 2023 02:06
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26017

Actions (login required)

View Item View Item