Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Tabungan Mudharabah Pada Bank Syariah Indonesia KC Madiun Agus Salim

Ramadhani, Aditya Rizki (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Tabungan Mudharabah Pada Bank Syariah Indonesia KC Madiun Agus Salim. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
SKRIPSIIII WATERMARK-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ramadhani, Aditya Rizki. Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Tabungan Mudharabah Pada Bank Syariah Indonesia KC Madiun Agus Salim. Skripsi, 2023. Jurusan Perbankan Syariah, Ponorogo, Pembimbing:Yunaita Rahmawati, SE., M.Si., Ak.

Kata Kunci: Keputusan Nasabah, Kulitas Produk, Promosi, Kualitas Pelayanan, Tabungan Mudharabah

Keputusan konsumen adalah proses psikologis dasar yang memainkan peran penting dalam memahami bagaimana konsumen benar-benar membuat keputusan pembelian mereka. Berdasarkan hasil wawancara dengan beberapa
nasabah tabungan Mudharabah mengatakan kualitas pelayanan, promosi dan kualitas produk Bank BSI KC Madiun Agus Salim masih kurang akan tetapi
nasabah masih memutuskan untuk mengunakan tabungan Mudharabah. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pada pengambilan sampel
menggunakan teknik random sampling yang dikumpulkan menggunakan kuesioner sebanyak 100 responden nasabah tabungan Mudharabah.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil uji T dengan hasil variabel Kualitas
Produk Thitung 2,613 > Ttabel 1,661, dimana nilai signifikasinya 0,010 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa berpengaruh positif dan signifikan antara
variabel Kualitas Produk terhadap variabel Keputusan Nasabah. Variabel Promosi berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah, Berdasarkan hasil pengujian dapat diketahui bahwa hasil uji T (parsial) menunjukan variabel Kualitas Produk memperoleh hasil nilai Thitung 9,049 > Ttabel 1,661, dimana nilai signifikasinya 0,000 < 0,05. Kualitas Pelayanan berpengaruh Positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Nasabah, Berdasarkan hasil pengujian diketahui bahwa hasil uji T (parsial) menunjukan variabel Kualitas Produk memperoleh hasil nilai Thitung 0,791 < Ttabel 1,661, dimana nilai
signifikasinya 0,431 > 0,05. Berdasarkan tabel hasil uji F (simultan) dapat diketahui bahwa nilai signifikansi (sig) yaitu sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara variabel Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah. Hasil analisis variabel kualitas produk yaitu indikator keistimewaan yang paling banyak mempengaruhi nasabah. Hasil analisis variabel promosi yaitu indikator promosi penjualan yang paling banyak mempengaruhi keputusan nasabah. Hasil analisis variabel kualitas pelayanan yaitu indikator empati yang paling banyak mempengaruhi keputusan nasabah. Hasil analisis variabel keputusan nasabah yaitu indikator publikasi yang paling mempengaruhi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yunaita Rahmawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Nov 2023 06:29
Last Modified: 16 Nov 2023 06:29
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/26008

Actions (login required)

View Item View Item