Efektivitas Penggunaan BSI Mobile Bagi Pengusaha di Kabupaten Ponorogo

Saputro, Lukito Reszi (2023) Efektivitas Penggunaan BSI Mobile Bagi Pengusaha di Kabupaten Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
402190231_Lukito Reszi Saputro_Perbankan Syariah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era digital seperti sekarang teknologi merupakan suatul hal yang tidak dapat lepas atau dipisahkan dari kehidupan manusia. Teknologi yang berkembang di masyarakat terjadi karna adanya berbagai masalah masalah yang tibul di kehidupan sehari hari masyarakat. Perkembangan teknologi di era modern seperti saat ini tidak terjadi begitu saja melainkan bertahap.
Contoh dasar perkembangan teknologi adalah fimulainya era telepon genggam. Telepon genggam yang awalnya berukuran besar dan tebal serta berat yang hampir mencapai 1kg, sekarang berubah menjadi Ponsel layar sentuhh atau Touchscreen dengan bentuk yang tipis dan efisien dan berat yang tidak mancapa 0,5 kg. Oleh sebab itu perkembangan teknologi yang terdapat saat ini sebagai jawaban suatu masalah masalah yang ada di masyarakat guna untuk membantu kehidupan sehari hari agar lebih efektif dan efisien. Dikarenakan perkembangan teknologi yang pesat tersebut perkembangan di dunia perbankanpun ikut pesat salah satunya mobile banking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang secara spesifik lebih diarahkan pada penggunaan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Metodologi kualitatif merupakan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata – kata tertulis maupun lisan dari orang – orang dan sidah diwawancarai dan sedang diamati diamati.
Berdasarkan hasil wawancara pada nasabah bank Syariah Indonesia yang berprofesi sebagai Pelaku Usaha di kabupaten Ponorogo Pengoperasian Mobile Banking pada nasabah BSI tidak ada kendala mendalam, dan untuk Efektivitas penggunaan BSI Mobile menurut para narasumber pemanfaatan mereka cukup efektiv dilihat dari segi waktu, tanpa ada kendala yang dihadap,dan dilihat dari segi pemanfaatannya sehari hari yang telah disampaikan oleh narasumber
Dari hasil tersebut penulis menimpulkan beberapa hal yaitu efektivitas penggunaan aplikasi,faktor yang melatarbelakangi, serta dampak yang dialami para pelaku usaha selama mengunakan aplikasi BSI Mobil

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ridho Rokamah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Nov 2023 06:01
Last Modified: 16 Nov 2023 06:01
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/25998

Actions (login required)

View Item View Item