Dampak Penggunaan Internet Terhadap Perilaku Konsumen Masyarakat Desa Kaponan Mlarak Ponorogo

Aynahazakiya, Aynahazakiya (2023) Dampak Penggunaan Internet Terhadap Perilaku Konsumen Masyarakat Desa Kaponan Mlarak Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
401180165_AYNAHAZAKIYA_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kata kunci/ keyword : Internet, Dampak, Perilaku Konsumen.
Internet mempunyai peran penting di dalam kehidupan masyarakat saat ini. Internet memiliki dampak positif dan juga negatif tergantung penggunaanya. Masalah yang dibahas didalam skripsi ini adalah mengenai dampak penggunaan internet terhadap perilaku konsumen masyarakat Desa Kaponan Mlarak Ponorogo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana gambaran penggunaan internet masyarakat Desa Kaponan 2) Bagaimana perilaku konsumen masyarakat Desa Kaponan, 3) Bagimana dampak penggunaan internet terhadap perilaku konsumen masyarakat Desa Kaponan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif secara dengan objek penelitian masyarakat Desa Kaponan yang menggunakan internet dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Kuesioner, Wawancara, dan Dokumentasi. Dengan menggunakan teknis analisis data secara deskriptif analisis yaitu dengan cara memunculkan data - data yang diperlukan dala penelitian ini
Hasilnya adalah penggunaan internet oleh masyarakat Desa Kaponan adalah sebagian besar untuk membuka sosmed, berbelanja di e-commers, e-bank serta media hiburan seperti game online. Perilaku konsumen masyarakat Desa Kaponan sendiri lebih banyak yang irasional dibandingan rasional. Dampak penggunaan internet sendiri terhadap perilaku konsumen masyrakat Desa Kaponan adalah meningkatkan perilaku konsumtif masyarakatnya yang dimana membeli barang tidak sesuai kebutuhan atau bisa dikatakan boros.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Aji Damanuri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:01
Last Modified: 14 Nov 2023 04:01
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/25934

Actions (login required)

View Item View Item