..(TAMBAHKAN STEMPEL KAJUR PADA LEMBAR PERSETUJUAN, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Etika Bisnis Islam Dan Pemasaran Online Melalui Grabfood Terhadap Peningkatan Omzet Usaha Kuliner (Studi Pada Usaha Kuliner Grabfood Partner Kabupaten Magetan)

Linjanari, Ayu (2023) ..(TAMBAHKAN STEMPEL KAJUR PADA LEMBAR PERSETUJUAN, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Etika Bisnis Islam Dan Pemasaran Online Melalui Grabfood Terhadap Peningkatan Omzet Usaha Kuliner (Studi Pada Usaha Kuliner Grabfood Partner Kabupaten Magetan). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
AYU LINJANARI_401190233_ETHESIS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Linjanari, Ayu. 2023. Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Pemasaran Online Melalui Grabfood terhadap Peningkatan Omzet Usaha Kuliner. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Ratna Yunita, M.A.

Kata Kunci: Omzet, Etika Bisnis Islam, Grabfood.

Tujuan berbisnis dengan membuka usaha adalah untuk memperoleh omzet yang lebih besar dari pada biaya atau ongkos yang telah dikeluarkan untuk mengelola bisnis. Omzet adalah keseluruhan jumlah pendapatan yang didapat dari hasil penjualan suatu barang/jasa dalam kurun waktu tertentu. Dalam meningkatkan omzet perlu dilakukan beberapa cara, diantaranya dengan penerapan etika bisnis Islam dan pemanfaatan teknologi. Dalam menerapkan etika bisnis Islam dan pemasaran online melalui grabfood terdapat pelaku usaha yang mengalami peningkatan omzet dan tidak mengalami peningkatan. Adanya perbedaan antara dua pelaku usaha ini menjadikan peneliti untuk melakukan penelitian dengan jumlah responden yang lebih banyak untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Sumber data penelitian ini adalah metode pengumpulan data berupa kuesioner. Sumber data berasal dari hasil jawaban kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Populasi pada penelitian ini sebanyak 65 usaha dengan sampel berjumlah 56 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika bisnis Islam berpengaruh signifikan terhadap peningkatan omzet, yang ditunjukkan nilai thitung > ttabel (2,019 > 2,005) dan nilai signifikansi 0,049 < 0,05. Pemasaran online grabfood berpengaruh signifikan terhadap peningkatan omzet, yang ditunjukkan nilai thitung > ttabel (2,420 > 2,005) dan nilai signifikansi 0,019 < 0,05. etika bisnis Islam dan pemasaran online grabfood berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap peningkatan omzet, yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel (5,148 > 3,17) dan nilai signifikansi 0,009 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ratna Yunita
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:44
Last Modified: 19 Sep 2023 02:44
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/25526

Actions (login required)

View Item View Item