Nilai-nilai Pendidikan Karatker Religius Dalam Film Animasi Nussa dan Rarra

Mu'awanah, Rifki Khafifatul (2023) Nilai-nilai Pendidikan Karatker Religius Dalam Film Animasi Nussa dan Rarra. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
Ethesis Rifki Khafifatul Mu'awanah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam aspek perkembangan anak usia dini yang harus dimiliki telah ditetapkan dalam Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak (STPPA). STPPA merupakan kualifikasi perkembangan yang mencakup seluruh aspek perkembangan anak, salah satunya nilai agama.
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan karakter religius dalam Film Animasi Nussa dan Rarra, (2) untuk keterkaitan nilai pendidikan karakter religius bagi anak usia dini dalam Film Nussa dan Rarra dengan pancasila.
Penelitian ini disusun menggunakan pendekatan Studi Pustaka (Library Research). Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis isi. Sumber data penelitian terdapat 2 sumber data primer berupa film animasi Nussa dan Rarra dan sumber data sekundernya dari buku, dan artikel.
Berdasarkan analisis yang dilakukan ditemukan bahwa (1) Terdapat 5 adegan yang mencerminkan tentang nilai-nilai pendidikan karakter religius melalui adegan tokoh, (2) keterkaitan nilai pendidikan karakter religius bagi anak usia dini dapat diketahui dalam 5 season yang membahas tentang hubungan dengan Tuhan, hubungan dengan diri sendiri, hubungan dengan sesama, hubungan dengan lingkungan, dan juga hubungan dengan kebangsaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Tirta Dimas Wahyu Negara
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Jul 2023 01:46
Last Modified: 25 Jul 2023 01:46
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/25363

Actions (login required)

View Item View Item