Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Word Of Mouth Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Telkomsel Simpati Kota Ponorogo

Apshari, Aprilia (2023) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Word Of Mouth Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Telkomsel Simpati Kota Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210716084_ApriliaMidaApshari_EkonomiSyariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Apshari, Aprilia Mida. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Word Of Mouth Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Telkomsel Simpati Kota Ponorogo. Skripsi. 2023. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing Nurma Fitrianna, M.SM.

Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Word Of Mouth, Harga Dan Keputusan Pembelian
Dalam era globalisasi yang semakin maju, industri telekomunikasi menjadi salah satu sektor yang mengalami perkembangan pesat. Di Indonesia, penggunaan telepon seluler telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Seiring dengan peningkatan persaingan di pasar, penting bagi perusahaan telekomunikasi seperti Telkomsel Simpati untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya pertimbangan pengguna seluler dalam menentukan pilihan untuk menggunakan kartu perdana untuk berkomunikasi.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, kualitas produk, word of mouth, dan harga terhadap keputusan pembelian dan menggunakan paket data telkomsel simpati di ponoogo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kekhasan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Analisis data menggunakan SPSS (statistic program for socialkan sciense) dengan menent validitas reliabilitas selanjutnya uji asumsi sebelum masuk pada analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, word of mouth dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian paket data seluler telkomsel simpati dalam berselancar di dunia internet. Variable citra merek memiliki hasil uji t hitung 3,650. Variable kualitas produk memiliki hasil uji t hitung 2,038. Variable word of mouth memiliki hasil uji t hitung 2,635. Variable harga memiliki hasil uji t hitung 2,649. Ke empat variable tersebut memiliki hasil uji t hitung yang lebih besar dari t table (1,986) sehingga di simpulkan bahwa variable independent berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variable citra merek, kualitas produk, word of mouth dan harga berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian yang memiliki hasil f hitung 3,391 > 2,471 f table.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Nurma Fitrianna
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 20 Jun 2023 07:39
Last Modified: 20 Jun 2023 07:39
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/24940

Actions (login required)

View Item View Item