Pengaruh Full Day School Dan Characer Building Terhadap Prestasi Belajar Pai Kelas XI SMKN 1 Ponorogo Tahun Ajaran 2021/2022

Setyabudi, Apma Arief (2023) Pengaruh Full Day School Dan Characer Building Terhadap Prestasi Belajar Pai Kelas XI SMKN 1 Ponorogo Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
Apma_Arief_Setyabudi_PAI_201180033 FIXX .pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Arief Setyabudi, Apma. 2023. Pengaruh Full Day School dan Chatacter Building terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas XI MM Di Smkn 1 Ponorogo Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi. Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing : Drs. Kasnun, M.A.

Kata Kunci : Full Day School, Character Building, Prestasi Belajar PAI.

Pendidikan yang berkualitas adalah pendidikan yang mampumenghasilkan lulusan atau out put yang memiliki kompetensi. Lulusan yang berkualitas dapat dicapai dengan melalui proses pembelajaran yang berkualitaspula, Kualitas dalam konteks pendidikan mengacu pada hasil atau prestasi belajar yang dicapai oleh siswa. Dari hasil observasi awal yang dilakukan peneliti di SMKN 1 Ponorogo, prestasi belajar dengan menggunakan program full day school, dan diperoleh informasi terdapat 75% siswa yang prestasi belajar Pai masih rendah dilihat dari sekor angket dari variabel full day school.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) signifikan pengaruh dari full day school terhadap prestasi belajar pai siswa kelas XI AKL di Smkn 1 Ponorogo. (2) signifikan pengaruh dari character building terhadap prestasi belajar pai siswa kelas XI AKL di smkn 1 Ponorogo. (3) signifikan pengaruh full day school dan character building terhadap prestasi belajar pai siswa kelas XI AKL di Smkn 1 Ponorogo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang datanya berupa angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa 140 siswa, peneliti menggunakan angket dan dokument sebagai instrumen pengumpulan data dan data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 22.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa : (1) pengaruh full day school berpengaruh secara signifikan terhadap presatsi belajar pai siswa kelas XI AKL di Smkn 1 Ponorogo, dengan prosentase 08,2% (2) pengaruh character building berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar pai siswa kelas XI AKL dengan prosentase 10.5%. (3) pengaruh full day school dan character building berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar pai siswa kelas XI AKL dengan prosentase 43,2%

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Kasnun
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 14 Jun 2023 07:44
Last Modified: 14 Jun 2023 07:44
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/24583

Actions (login required)

View Item View Item