..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Faktor Determinan Terhadap Kinerja Pegawai Pendidikan Dasar di Yayasan Qurrota A'yun Ponorogo masa kerja 2021-2022

Winianti, Lia Anies (2023) ..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Faktor Determinan Terhadap Kinerja Pegawai Pendidikan Dasar di Yayasan Qurrota A'yun Ponorogo masa kerja 2021-2022. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
Tesis_Lia Anies Winianti_Dr Nur Kolis, S.Ag, M.Si_Dr Andhita Dessy Wulansari,M.Si.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH FAKTOR DETERMINAN TERHADAP
KINERJA PEGAWAI PENDIDIKAN DASAR
DI YAYASAN QURROTA A’YUN PONOROGO
MASA KERJA 2021 – 2022

ABSTRAK

Kinerja yang baik merupakan satu langkah yang sangat penting untuk lembaga dalam mencapai tujuannya. Yayasan Qurrota A’yun yang sudah bergerak di dunia pendidikan lebih dari 20 tahun harus memperhatikan kinerja pegawai agar mampu memberikan layanan yang baik dan tetap eksis menjadi pilihan masyarakat.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian untuk menganalisis (1) Mendeskripsikan model persamaan regresi liniér berganda pada kinerja pegawai di Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo (2) Mendeskripsikan pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan Ketua, dan Motivasi terhadap Kinerja Pegawai Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo secara parsial. (3) Mendeskripsikan pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan Ketua dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo secara simultan. (4) Mendeskripsikan kontribusi penelitian terkait pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan Ketua dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo.
Penelitian ini menggunakan mix method dengan desain sequential explanatory. Analisis data kuantitatif menggunakan analisis regresi sederhana dan regresi berganda, sedangkan kualitatif menggunakan analisis Spradley.
Hasil penelitian ditemukan (1) Kinerja pegawai Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo akan meningkat jika budaya organisasi dan motivasi kerja meningkat. (2) Secara kuantitatif dan parsial, budaya organisasi, kepemimpinan ketua dan budaya organiasasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo. Secara kualitatif, budaya organisasi yang berpengaruh terhadap kinerja pegawai Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo yaitu budaya kekeluargaan, team yang kuat dan kompak dan kebiasaan bekerja giat meskipun tanpa ada pengawasan serta menjadi teladan dengan berperilaku sesuai visi misi Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo dimanapun berada. Secara kualitatif, kepemimpinan ketua yang berpengaruh terhadap kinerja adalah penyampaian tujuan yang jelas serta pemberian arahan yang jelas terkait tugas yang harus diselesaikan. Secara kualitatif, motivasi kerja yang berpengaruh terhadap kinerja pegawai Yayasan Qurrota A’yun adalah rekan kerja yang menyenangkan, lingkungan kerja yang aman dan nyaman serta penerimaan pegawai lain terhadap dirinya saat bekerja bersama – sama. (3) Budaya organisasi, kepemimpinan ketua dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo. Secara kualitatif, ketiga hal tersebut sama – sama memberikan pengaruh terhadap kinerja pegawai Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo, namun terkait faktor kepemimpinan ada faktor yang memberikan pengaruh positif lebih besar terhadap kinerja pegawai yaitu kepemimpinan lembaga tempat pegawai bekerrja. (4) Budaya organisasi memberikan kontribusi dominan yang positif terhadap kinerja pegawai Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo dibandingkan dengan faktor kepemimpinan ketua dan motivasi kerja. Kolaborasi antara budaya organisasi dengan motivasi internal pegawai menjadi kekuatan dalam menghasilkan kinerja yang baik untuk pegawai Yayasan Qurrota A’yun Ponorogo.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Nur Kolis, Andhita Dessy Wulansari
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 08 Jun 2023 17:53
Last Modified: 08 Jun 2023 17:53
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/23838

Actions (login required)

View Item View Item