Pengaruh Kepuasan, Pelayanan Dan kepercayaan Nasabah Terhadap Reputasi Bank Bprs Mitra Mentari Sejahtera Knator Ponorogo

Pratiwi, Riasihna Eka (2023) Pengaruh Kepuasan, Pelayanan Dan kepercayaan Nasabah Terhadap Reputasi Bank Bprs Mitra Mentari Sejahtera Knator Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
210816041_Riasihna Eka Pratiwi_Perbankan Syariah (2).pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Pratiwi, Riasihna Eka. 210816041, Pengaruh Kepuasan Pelayanan,dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Reputasi Bank BPRS Mitra Mentari Sejahtera Kantor Ponorogo. Pembimbing Maulida Nurhidayati, M. Si.
Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) tidak dapat dikonversi menjadi Bank Pengkreditan Rakyat (BPR). Bank Pembiayaan Rakyat Syariah tidak diizinkan membuka kantor cabang, kantor perwakilan, dan jenis lainnya di luar negeri. Kantor BPRS yang ditempati peneliti untuk melakukan penelitian terletak di kota Ponorogo di Jl.Sultan Agung No. 47 Ponorogo
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas kepuasan, pelayanan, dan kepercayaan nasabah terhadap reputasi bank BPRS mitra mentari sejahtera kantor Ponorogo, Penelitian ini merupakan penelitian kausal kompratif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang berada dalam kantor BPRS Ponorogo. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji instrumen menggunakan uji Regresi sederhana yang meliputi Uji Normalitas, Uji t , dan uji f, Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi sederhana.
Hasil dari penelitian ini adalah Reputasi perusahaan berpengaruh positif terhadap reputasi bank BPRS Ponorogo. bahwa variabel yang paling dominan adalah variabel kualitas pelayanan dengan besaran konstribusi terhadap variabel reputasi sebesar 68,7% variabel kepercayaan nasabah 32,5sebesar %, sedangan variabel kepuasan nasabah sebesar 1,72%.
Kata Kunci : Reputasi Bank Kepuasaan Nasabah, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: MAULIDA NURHIDAYATI
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 Jun 2023 01:35
Last Modified: 07 Jun 2023 01:35
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/23638

Actions (login required)

View Item View Item