..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PENGESAHAN, TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UPLOAD ULANG)..Manajemen Pengembangan Kepribadian Santri Di Madrasah Diniyah Takmiliyah (Mdta) Hidayatul Islam Jintap Jetis Ponorogo

Isnaini, Kenty (2023) ..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PENGESAHAN, TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UPLOAD ULANG)..Manajemen Pengembangan Kepribadian Santri Di Madrasah Diniyah Takmiliyah (Mdta) Hidayatul Islam Jintap Jetis Ponorogo. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
TESIS_KENTY NUR ISNAINI_MIFTAHUL HUDA_ROHMAH MAULIDIA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keresahan para orang tua di lingkungan Jintap, Jetis, Ponorogo. Mereka mengeluhkan sikap santri sangat fluktuatif dan memiliki pribadi yang belum baik. Dalam hal ini,MDTA Hidayatul Islam membantu untuk mencari solusi permasalahan mereka. MDTA menawarkan kegiatan-kegitan MDTA yang terintegrasi dengan nilai-nilai panca jiwa pondok untuk mengembangkan kepribadian santri.
Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan pengembangan kepribadian, evaluasi pengembangan kepribadian dan implikasi manajemen pengembangan kepribadian di MDTA Hidayatul Islam Jintap Jetis Ponorogo.
Temuan yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu Pelaksanaan pengembangan kepribadian melalui integrasi kegiatan pembelajaran, kegiatan pembiasaan dan juga kegiatan ekstrakurikuler, Evaluasi pengembangan kepribadian dengan penilaian pada aspek pembelajaran dan pemantauan yang dilakukan dengan sinergi antara guru, walisantri dan masyarakat, Dampak manajemen pengembangan kepribadian ini memberikan transformasi perubahan kepribadian santri dalam bentuk pribadi yang mencerminkan panca jiwa pondok.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: MIfftahul Huda Rohmah Maulidia
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 Jun 2023 06:01
Last Modified: 06 Jun 2023 06:01
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/23598

Actions (login required)

View Item View Item