..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UPLOAD ULANG)..Strategi Digital Marketing BPR Syariah Al-Mabrur Ponorogo Untuk Meningkatkan Pembiayaan Murabahah

Mujahidin, Kharisma (2023) ..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UPLOAD ULANG)..Strategi Digital Marketing BPR Syariah Al-Mabrur Ponorogo Untuk Meningkatkan Pembiayaan Murabahah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
210816175_Kharisma Mujahidin_Perbankan Syariah.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Kharisma, Mujahidin. Strategi Digital Marketing BPR Syariah Ponorogo Al-Mabrur Untuk Meningkatkan Pembiayaan Murabahah. Skripsi. 2023. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Muhtadin Amri, M.S.Ak.
Kata Kunci: Strategi Digital Marketing, Pembiayaan Murabahah

Strategi Digital Marketing merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam meningkatkan program pembiayaan murabahah. Begitu juga dengan BPR Syariah Al- Mabrur Ponorogo yang memiliki pembiayaan murabahah yang nasabahanya cukup banyak.
Tujuan dari penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Strategi Digital Marketing yang dilakukan oleh BPR Syariah Al- Mabrur Ponorogo untuk meningkatkan pembiayaan murabahah, faktor-faktor yang melatarbelakangi BPR Syariah Al- Mabrur Ponorogo memilih strategi digital marketing untuk meningkatkan pembiayaan murabahah, serta dampak pelaksanaan strategi Digital Marketing terhadap peningkatan pembiayaan murabahah.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif.data dalam penelitian ini didapatkan melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Dari data yang didapatkan digunakan oleh penulis sebagai bahan analisis yang disesuaikan dengan konsep aplikasi pada BPR Syariah Al- Mabrur Ponorogo. Setelah dilakukan analisis kemudian di tarik kesimpulan dan memberikan saran- saran. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai beikut : Pertama, Strategi Digital Marketing yang digunakan oleh BPR Syariah Al- Mabrur Ponorogo yaitu menggunakan Pelaksanaan staregi digital marketing BPR Syariah Al-Mabrur Ponorogo untuk meingkatkan pembiayaan murabahah. sudah dilaksanakan walaupun belum up to date, tetapi sudah dijalankan dengan SDM yang ada. Kedua yaitu Faktor-faktor yang melatarbelakangi BPR Syariah Al-Mabrur Ponorogo untuk memilih staregi digital marketing. Karena mudah dijangkau dan suau pemasaran yang tidak mengeluarkan modal yang besar alias gratis. Ketiga yaituDampak adri penrapan startegi digital marketing terhadap peningkata pembiyaan murabahah. laba semakin meningkat, pembiayaan semakin berkembang pesat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 Jun 2023 06:12
Last Modified: 06 Jun 2023 06:12
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/23594

Actions (login required)

View Item View Item