Pengaruh Fitur Layanan dan Efektivitas Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Bertransaksi Ew-Payment di BSI Mobile

Bagaskara, Muhammad Pandu Bagaskara (2023) Pengaruh Fitur Layanan dan Efektivitas Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Bertransaksi Ew-Payment di BSI Mobile. Other thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
MUHAMMAD PANDU BAGASKARA_402190243_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan sebab peneliti menemukan fakta bahwa masih banyak nasabah yang kurang memahami fitur layanan yang di sediakan dan efektivitas pada aplikasi BSI mobile khususnya untuk kegiatan bertransaksi e-payment. Karena masih kebanyakan dari mereka mengoperasikan BSI mobile hanya untuk transfer dan cek saldo. Tidak untuk kegiatan yang lain karena banyak nasabah yang masih kurang faham akan ketersediaan fitur layanan yang diberikan pada aplikasi BSI mobile.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan bertransaksi e-payment nasabah BSI sekaligus pemilik akun BSI mobile dalam memanfaatkan ketersediaan yang ada, baik dari fitur layanan dan efektivitasnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dimana dengan menggunakan metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara penyebaran angket kuisioner kepada nasabah sekaligus sebagai data primer. Selanjutnya data yang ada akan diuji hasil dengan menggunakan hasil pengujian instrument, hasil pengujian deskriptif, hasil pengujian hipotesis, hasil pengujian asumsi klasik, hasil pengujian analisis regresi linier sederhana, hasil pengujian analisis regresi linier berganda, dan analisis lajur. Dimana data nantinya diperoleh dari angket kuisioner yang disebar melalui g-form lalu diujikan keabsahannya.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan dari penelitian yang dilakukan ini seluruh hipotesis yang telah dilakukan terhadap 9 hipotesis akan ditemui variabel fitur layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat loyalitas nasabah. Dan fitur layanan harus melalui uji analisa jalur dengan melalui kepuasan sebagai mediasi untuk berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:49
Last Modified: 06 Jun 2023 06:45
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/23449

Actions (login required)

View Item View Item