Strategi Pemasaran Syariah Tas Anyaman Plastik Desa Banaran Kecamatan Geger Kabupaten Madiun

Wardhani, Linda Monika (2023) Strategi Pemasaran Syariah Tas Anyaman Plastik Desa Banaran Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
LindaMonikaWardhani_401180237_Ekonomi Syariah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Abstrak
Wardhani, Linda Monika. Strategi Pemasaran Syariah Tas Anyaman Plastik Desa Banaran Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Skripsi 2023. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Ruliq Suryaningsih, M. Pd.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Tas Anyaman.
Strategi pemasaran adalah pola pikir pemasaran yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasarannya. Strategi pemasaran produk yang baik harus dimiliki para pelaku bisnis terutama seorang wirausahawan yang menjalankan usaha UMKM. UMKM merupakan salah satu bagian terpenting dari perekonomian, seperti halnya UMKM anyaman tas plastik Desa Banaran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Maka dalam penulisan skripsi ini, peneliti bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran syariah anyaman tas plastik dalam penerapa pemasaran syariah, faktor apa yang mempengaruhi dan menghambat penerapan strategi pemasaran syariah pada penjualan produk anyaman tas plastik Desa Banaran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.
Penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian kualitatif yaitu dengan penelitian lapangan. Untuk data penelitian diperoleh melalui wawancara. Setelah data diperoleh kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Lokasi penelitian ini berada di Desa Banaran Kecamatan Geger Kabupaten Madiun.
Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pemasaran yang di lakukan oleh Ibu Rahmini bahwa Analisis Strategi Pemasara Syariah Anyaman Tas Plastik Desa Banaran Kecamatan Geger Kabupaten Madiun yaitu amanah dalam penjualannya, jujur dalam berdagang, adil kepada pembeli teman, saudara, tetangga, maupun orang lain tetap berlaku adil, Faktor yang menjadi pengaruh dalam usaha tas anyaman ini adalah ketertarikan produk yang dijual, kepercayaan pembeli kepada penjual dan produk yang dijual, pelayanan yang dilakukan penjual yang ramah menjadi pembeli senang untuk membeli produk tersebut, penjual tidak suka menjelekkan produk lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ruliq Suryaningsih
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 31 May 2023 04:33
Last Modified: 31 May 2023 04:33
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/23170

Actions (login required)

View Item View Item