...(LEGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UNDUH FORM DI WEB PERPUS, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Keragaman Produk Mebel dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di UD Djati Kusuma Ponorogo

Nurrohmi, Annisa (2023) ...(LEGKAPI LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UNDUH FORM DI WEB PERPUS, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Keragaman Produk Mebel dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di UD Djati Kusuma Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
401190226_Annisa Nurrohmi_Ekonomi Syariah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Nurrohmi, Annisa. Pengaruh Keragaman Produk Mebel dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di UD Djati Kusuma Ponorogo. Skripsi. 2023. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Maulida Nurhidayati, M.Si.
Kata Kunci : Keragaman Produk, Harga, Keputusan Pembelian
UD Djati Kusuma Ponorogo merupakan salah satu industri mebel atau furniture yang berada di Jl Kawung No.84 Mangunsuman, Siman, Ponorogo. Pada hasil observasi awal diketahui bahwa keputusan pembelian di UD Djati Kusuma Ponorogo saat ini mengalami kondisi yang tidak stabil. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh keragaman produk mebel dan harga terhadap keputusan pembelian di UD Djati Kusuma Ponorogo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuisioner kepada 88 konsumen UD Djati Kusuma Ponorogo. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan uji analisis regresi linier berganda dengan bantu SPSS yang dilakukan dengan tahapan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial keragaman produk mebel berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di UD Djati Kusuma Ponorogo, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di UD Djati Kusuma Ponorogo. Secara simultan, keragaman produk mebel dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di UD Djati Kusuma Ponorogo. Besarnya kontribusi variabel keragaman produk mebel 21,6% sedangkan 21,9% dipengaruhi oleh variabel harga. Dari hasil pengujian diperoleh nilai R-Square sebesar 43,5% yang dapat diinterpretasikan bahwa keputusan pembelian di UD Djati Kusuma Ponorogo dapat dijelaskan oleh faktor keragaman produk mebel dan harga, sisanya 56,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel harga paling dominan dengan besaran konstribusi terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Maulida Nurhidayati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 May 2023 05:22
Last Modified: 30 May 2023 05:22
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/23052

Actions (login required)

View Item View Item