..(NOTE (1) GUNAKAN SCAN WARNA PADA LEMBAR PERSETUJUAN, PENGESAHAN, DAN KEASLIAN TULISAN (2) GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Penerapan Digital Marketing Dan Capacity Building Terhadap Sales Perfomance Pada Domikadogiftshop Ponorogo

Nurkhasanah, Rika Dwi (2023) ..(NOTE (1) GUNAKAN SCAN WARNA PADA LEMBAR PERSETUJUAN, PENGESAHAN, DAN KEASLIAN TULISAN (2) GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Penerapan Digital Marketing Dan Capacity Building Terhadap Sales Perfomance Pada Domikadogiftshop Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
401190164_RIKA DWI NURKHASANAH_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (3MB)

Abstract

Abstrak

Nurkhasanah, Rika Dwi. Pengaruh Penerapan Digital Marketing Dan Capacity Building Terhadap Sales Perfomance Pada Domikadogiftshop Ponorogo. Skripsi 2023. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Nurma Fitrianna M. SM.

Kata Kunci : Digital Marketing, Capacity Building, Sales Perfomance.
Pada era modern seperti saat ini sebuah bisnis telah menjadi alternatif masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan dan meningkatkan taraf kesejahteraan sebagai manusia. Bisnis merupakan serangkaian usaha yang dilakukan baik perorangan maupun kelompok dengan transaksi jual beli, yang bertujuan mendapatkan keuantungan. Untuk memaksimalkan kinerja penjualan atau sales perfomance didalam berbisnis diperlukan penyesuaian dengan perubahan sesuai dengan perkembangan teknologi salah satunya dengan digital marketing dan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki oleh individu yang menjalankannya salah satunya ialah dengan pengembangan kapasitas atau capacity building. Dalam pandangan Islam kesejahteraan manusia tidak hanya yang dirasakan didunia saja akan tetapi juga diakhirat, oleh karenanya ketika manusia berupaya menggapai kesejahteraan dunia dengan berbisnis maka harus diimbangi dengan kesejahteraan akhirat dengan memperhatikan dan melaksanakan kegiatan ekonomi dengan berpedoman pada kondep islam seperti akidah, syariah, dan akhlaq sehingga keduanya dapat tercapai secara maksimal.
Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh digital marketing dan capacity building terhadap sales perfomance pada Domikadogiftshop Ponorogo, penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif menggunakan aplikasi SPSS dengan teknik analisis data non probability sampling dengan menggunakan sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 27 orang dan pengambilan data melalui kuisioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel digital marketing terhadap variabel sales perfomance terlihat pada hasil uji t nilai thitung > ttabel (3,096 > 2,052) dan nilai signifikasi kurang dari 0,05. Kemudian terdapat pengaruh variabel capacity building terhadap variabel sales perfomance terlihat pada hasil uji t nilai thitung > ttabel (3,096 > 2,052) dan nilai signifikasi kurang dari 0,05 dan terdapat pengaruh variabel digital marketing dan capacity building terhadap variabel sales perfomance dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 4,779 > 2,99 serta nilai signifikasi kurang dari 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Nurma Fitrianna
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 May 2023 02:59
Last Modified: 29 May 2023 02:59
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22976

Actions (login required)

View Item View Item