Progam Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Dalam Menciptakan Kesejahteraan Masyarakat di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan

Putri, Larizza Dewanty (2023) Progam Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Dalam Menciptakan Kesejahteraan Masyarakat di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
Skripsi Rissa ETHESES.pdf

Download (1MB)

Abstract

SDGs (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) adalah sebuah program global yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia dalam aspek sosial dan ekonomi dengan tetap memperhatikan dampak terhadap lingkungan. SDGs dapat menjadi solusi untuk mengatasi tantangan dalam bidang ekonomi. Namun, peningkatan penggunaan teknologi informasi dan dampak pandemi Covid-19 telah berdampak pada peningkatan angka kemiskinan di Kabupaten Magetan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi dan dampak SDGs Desa dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik analisis meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan verifikasi.
Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa implementasi program SDGs Desa di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Adapun faktor yang mempengaruhi pelaksanaan program SDGs Desa di Kecamatan Plaosan adalah faktor alam dan fakot sosial. Program tersebut juga memberikan dampak yang positif bagi kesejahteraan ekonomi masyarakatnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Muchtim Humaidi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 May 2023 02:53
Last Modified: 29 May 2023 02:53
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22964

Actions (login required)

View Item View Item