Narehswari, Arawinda (2023) ..(UPLOAD ULANG SESUAI KAIDAH, SILAHKAN PELAJARI PANDUAN DI WEBSITE PERPUSTAKAN)..Strategi Pengembangan Usaha Produk Jamu Tradisional Ridho Jaya, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.
Text
SKRIPSI BAB I DAN II BARU.doc Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Nareshwari, Arawinda, Strategi Pemasaran Usaha Produk Jamu Tradisional Ridho Jaya Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Skripsi, 2023. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Faruq Ahmad Futaqi, M.E.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Jamu Tradisional
Strategi merupakan suatu aspek yang penting untuk diterapkan dalam penjualan atau berbisnis. Pengembangan program pemasaran mencakup menetapkan strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan strategi promosi. Implementasi dan pengelolaan strategi mencakup merancang organisasi pemasaraan yang efektif, implementasi dan pengendalian strategi. Di Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo dalam menjualkan Jamu Ridho Jaya memiliki strategi sendiri agar produk jamunya dapat dikenal luas.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi pengembangan usaha yang dilakukan oleh pemilik Jamu Ridho Jaya dalam mengembangkan suatu produknya agar dikenal luas oleh masyarakat dan orang lain beserta faktor dan kendala dalam mengembangkan usaha produk jamu tradisional Ridho Jaya. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti ini adalah field research (penelitian lapangan) dengan menggunakan menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi, dengan metode analisis menggunakan deduktif.
Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi pengembangan Usaha yang dilakukan dalam produk jamu tradisional ridho jaya, di Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo yaitu dengan menganalisis kebutuhan modal, resiko kegagalan dalam menjalankan usaha, tingkat keuntungan dan waktu pengembalian investasi, faktor perubahan dan pengubahan produk, faktor SDM, tingkat kualitas produk, dan tren pasar dan berapa lama pertumbuhan bisnisnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Faruq Ahmad Futaqi |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 29 May 2023 02:50 |
Last Modified: | 29 May 2023 02:50 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22958 |
Actions (login required)
View Item |