Pengaruh Budaya Dan Pribadi Islam Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Di Reyog Gadget Kabupaten Ponorogo

Khirmala, Charien (2023) Pengaruh Budaya Dan Pribadi Islam Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Di Reyog Gadget Kabupaten Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
401180172_Charien Septryan Khirmala_Ekonomi Syariah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Khirmala, Charien Septryan, 2023. Pengaruh Budaya dan Pribadi Islam Terhadap ​Keputusan Pembelian Smartphone di Reyog Gadget Kabupaten Ponorogo. ​Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, ​Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, pembimbing: Yulia Anggraini.
Kata Kunci: Budaya, Pribadi Islam, Keputusan Pembelian.
​Pada zaman modern sekarang salah satu bentuk pesatnya teknologi saat ini yaitu smartphone. Hampir semua kalangan zaman sekarang sudah memiliki smartphone. Reyog Gadget yang beralamatkan di Kabupaten Ponorogo merupakan sebuah toko yang menjalankan usahanya di bidang jual beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh budaya terhadap keputusan pembelian. (2) Pengaruh pribadi islam terhadap keputusan pembelian. (3) Pengaruh budaya dan pribadi islam terhadap keputusan pembelian secara simultan.
​Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif, dimana metode asosiatif digunakan untuk melihat hubungan sebab akibat antara variabel bebas dengan variabel terikat. Konsumen Reyog Gadget merupakan populasi dalam penelitian ini dengan 100 konsumen sebagai sampel. Pengambilan sampel dengan metode Accidental Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Terdapat pengaruh secara parsial antara variabel budaya terhadap keputusan pembelian dengan sig 0,000 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh secara parsial antara pribadi islam terhadap keputusan pembelian dengan sig 0,007 < 0,05. Terdapat pengaruh secara simultan antara variabel budaya dan variabel pribadi islam terhadap keputusan pembelian dengan sig 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) memperoleh nilai 0,302.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 26 May 2023 08:45
Last Modified: 26 May 2023 08:45
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22922

Actions (login required)

View Item View Item