Strategi Bank BRI Syariah KCP Ploso Jombang Dalam Menjaga Loyalitas Nasabah

Mukti, Muhammad Bayu (2023) Strategi Bank BRI Syariah KCP Ploso Jombang Dalam Menjaga Loyalitas Nasabah. Other thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
210816171_MUHAMMAD BAYU MUKTI_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Mukti, Muhammad Bayu. 2023. Strategi Bank BRI Syariah KCP Ploso Jombang dalam Menjaga Loyalitas Nasabah. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah. Pembimbing, Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M. Ag.
Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Pelayanan, Loyalitas
Bank syariah merupakan lembaga keuangan yang usaha pokoknya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran dan peredaran uang yang beroperasi yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip syariah, yang bertujuan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan keadilan, kebersamaan, dan pemerataan kesejahteraan rakyat.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pelayanan dan mengetahui strategi pelayanan Bank BRI Syariah KCP Ploso Jombang dalam menjaga loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran di Bank BRI Syariah KCP Ploso Jombang menggunakan periklanan, penjualan perorangan, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. Dari beberapa elemen tersebut yang paling efektif digunakan adalah penjualan perorangan/personal selling. Sedangkan, strategi pelayanan pada Bank BRI KCP Ploso Jombang dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya yaitu menggunakan Responiveness (Cepat Tanggap), Competence (kompetensi), Credibility (dapat dipercaya), Contribution (kontribusi), Honesty (kejujuran), Service Excellent (pelayanan prima), Innovation (perubahan). Strategi pelayanan yang diterapkan di Bank BRI KCP Ploso Jombang sudah terlaksana dengan baik, akan tetapi masih ada pelayanan yang kurang memuaskan nasabah yaitu pada excellent service dan contribution (kontribusi).

Item Type: Thesis (Other)
Thesis Supervisor: Luthfi Hadi Aminuddin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 26 May 2023 03:05
Last Modified: 26 May 2023 03:05
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22909

Actions (login required)

View Item View Item