Pengaruh Brand Extension Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Malt Berkarbonasi Pada Konsumen Muslim Di Kota Madiun

Maisaroh, Siti (2023) Pengaruh Brand Extension Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Malt Berkarbonasi Pada Konsumen Muslim Di Kota Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SITI MAISAROH. 401180319.ES. SKRIPSI E-THESIS1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran brand extension diterapkan oleh Multi Bintang
Indonesia dengan menciptakan Bintang Zero guna keberlangsungan produk.
Dikenalnya merek Bintang sebagai merek membuat sebagian masyarakat muslim
di Madiun mengalami keraguan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1)
Apakah brand extension bepengaruh terhadap keputusan pembelian minuman
malt berkarbonasi merek Bintang Zero di Kota Madiun?, 2) Apakah harga
bepengaruh terhadap keputusan pembelian minuman malt berkarbonasi merek
Bintang Zero di Kota Madiun?, 3) Apakah brand extension dan harga bersama-
sama bepengaruh terhadap keputusan pembelian minuman malt berkarbonasi
merek Bintang Zero di Kota Madiun?.
Penelitian ini berupa penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 100
responden. Pengambilan data primer dari hasil jawaban kuesioner. Kuesioner
dibagikan secara online melalui link googleform menggunakan teknik skala
Likert. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Teknik
uji analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji hopotesis uji T, uji F,
koefisien determinasi, analisis regresi berganda, uji normalitas, uji
multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji validitas reliabel.
Hasil dari penelitian ini berdasarkan uji t menunjukkan bahwa variabel
brand extension berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Bintang Zero sebesar 2,257 dan nilai Sig. 0,026. Berdasarkan hasil uji t atau
secara parsial menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian Bintang Zero sebesar 8,655 dan Sig.
0.00. berdasarkan uji f atau simultan menunjukkan bahwa variabel brand
extension dan harga secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian Bintang Zero sebesar 102,281 dan nilai
Sig. 0,00.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh.Faizin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 May 2023 04:06
Last Modified: 25 May 2023 04:06
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22888

Actions (login required)

View Item View Item