Pengaruh layanan Webform Bank Syariah Indonesia, Layanan Mobile Banking dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Mahasiswa di Ponorogo).

Rahmah, Maghfiratul Isnaini (2023) Pengaruh layanan Webform Bank Syariah Indonesia, Layanan Mobile Banking dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Mahasiswa di Ponorogo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
402190144_MAGHFIRATUL ISNAINI RAHMAH_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rahmah, Maghfiratul Isnaini. Pengaruh Layanan Webform Bank Syariah Indonesia, Layanan Mobile Banking, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah (Studi pada Mahasiswa di Ponorogo). Skripsi. 2023. Jurusan Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dr. Shinta Maharani, M.Ak.
Kata Kunci: Webform Bank Syariah Indonesia, Mobile Banking, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah.
Hasil wawancara yang telah peneliti lakukan tentang layanan webform BSI, layanan m-banking dan juga usaha bank dalam mendapatkan kepercayaan nasabah belum terlaksana secara maksimal. Terbukti dengan adanya kendala-kendala yang masih ada dari layanan webform yang dirasa masih ribet, dan kadang lambat ketika banyak yang mengakses dalam satu waktu, adanya system error pada m-banking dan juga masih belum maksimal dalam memperoleh kepercayaan nasabah dikarenakan berbagai hal tersebut. Sehingga kurang maksimalnya hal-hal tersebut akan berdampak pada tingkat kepuasan nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari layanan webform BSI, m-banking, dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah objek populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pada perguruan tinggidi Ponorogo yang diukur sampelnya dalam penelitian ini menggunakan rumus Bailey sehingga total sampelnya adalah 97 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengolahan dan analisis data melalui uji asumsi klasik, regresi liner berganda, dan hipotesis dengan spss 22.
Ditinjau dari hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : bahwa layanan webform bank syariah Indonesia, layanan mobile banking, dan kepercayaan berpengaruh positif baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan nasabah pada mahasiswa perguruan tinggi di Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 May 2023 07:43
Last Modified: 24 May 2023 07:43
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22872

Actions (login required)

View Item View Item