Penerapan Digital Marketing Pada Pembiayaan Mudharabah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Di PT. BPRS Magetan (Perseroda)

Anggini, Fitria Putri (2023) Penerapan Digital Marketing Pada Pembiayaan Mudharabah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Di PT. BPRS Magetan (Perseroda). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
402190217_FITRIA PUTRI ANGGINI_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Anggini, Fitria Putri. “Penerapan Digital Marketing Pada Pembiayaan
Mudharabah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Di PT. BPRS Magetan (Perseroda)” Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Nurma Fitrianna M.SM.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh asumsi digital marketing PT. BPRS Magetan (Perseroda) yang mampu menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan di PT. BPRS Magetan (Perseroda) karena dapat membantu perekonomian masyarakat yang kekurangan modal, selain itu persyaratan yang tidak rumit dan sangat efisien untuk nasabah yang menggunakan pembiayaan ini terutama pada sistem digital marketing. Yang sangat memungkinkan nasabah unruk melakukan pembiayaan di PT. BPRS Magetan (Perseroda).
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis penerapan digital marketing pembiayaan mudharabah di PT.BPRS Magetan (Perseroda), untuk mengetahui dan menganalisis faktor pendorong dan penghambat digital marketing pada pembiayaan mudharabah di PT.BPRS Magetan (Perseroda), untuk mengetahui dan menganalisis dampak digital marketing terhadap loyalitas nasabah di PT.BPRS Magetan (Perseroda). Metode Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dimana peneliti lebih cenderung menggunakan analisis dan landasan teori dimanfaatkan sebagai gambaran umum untuk bahan pembahasan hasil penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Pembiayaan mudharabah dengan sistem digital marketing di PT. BPRS Magetan (Perseroda) ini, dapat menjadi salah satu pembiayaan yang sangat diminati oleh kalangan masyarakat. Faktor penghambat dan pendukung tidak berpengaruh besar terhadap minat nasabah untuk menggunakan sistem pembiayaan digital marketing selanjutnya dampak positifnya adalah nasabah merasa nyaman untuk menetap pada pembiayaan mudharabah dengan sistem digital marketing ini, selanjutnya pada dampak negatif yaitu adanya kurangnya kepuasan nasabah yang berujung kurangnya loyalnya nasabah.
Kata Kunci: Digital Marketing, Pembiayaan Mudharabah, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Nurma Fitrianna
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 May 2023 01:27
Last Modified: 24 May 2023 01:27
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22851

Actions (login required)

View Item View Item