STRATEGI PROMOSI BSI KCP PONOROGO SOETTA DALAM MENINGKATKAN MINAT GURU MELAKUKAN PEMBIAYAAN MITRAGUNA BERKAH

Alfilaila, Maydi Noor (2023) STRATEGI PROMOSI BSI KCP PONOROGO SOETTA DALAM MENINGKATKAN MINAT GURU MELAKUKAN PEMBIAYAAN MITRAGUNA BERKAH. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
Etheses SKRIPSI MAYDI NOOR ALFILAILA.pdf

Download (941kB)

Abstract

Dalam dunia perbankan saat ini terdapat persaingan yang sangat ketat untuk mendapatkan seorang nasabah. Strategi promosi adalah susunan rencana yang direncanakan secara sistematis dan menyeluruh yang dijadikan pedoman dalam melaksanakan kegiatan pemasaran. Secara teori, strategi pemasaran mampu mencapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh keuntungan. Tujuan utama dari penulisan ini adalah untuk menganalisis Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ponorogo Soetta dalam pembiayaan mitraguna berkah yang menerapkan Strategi Promosi. Dengan penelitian lapangan penelitian membantu dalam menganalisis penelitian.
Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi yang dilakukan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ponorogo Soetta pada pembiayaan mitraguna berkah?, apa faktor – faktor yang mempengaruhi strategi promosi Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ponorogo Soetta dalam menarik minat guru pada pembiayaan mitraguna berkah?, bagaimana dampak strategi promosi Bank Syariah Indonesia dalam meningkatkan minat guru melakukan pembiayaan mitraguna berkah?.
Strategi yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo Soetta yaitu strategi yang berupaya untuk menjadikan bank yang maju dan baik dan survei ketertarikan calon nasabah. Namun Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo Soetta belum menggunakan seluruh ketentuan yang ada dalam pertimbangan penentuan strategi promosi ini. Faktor yang mempengaruhi strategi promosi bank syariah Indonesia terhadap meningkatnya minat guru melakukan pembiayaan di mitraguna ini adalah dari faktor produk, harga, promosi, tempat seperti yang dijelaskan diatas. Adapun juga dari faktor mudahnya proses pembiayaan yang dapat dilakukan mudah oleh calon nasabahatau konsumen, kemudian juga dari faktor jaminan yang juga rendah bagi calon nasabah menjadi faktor yang mempengaruhi mudahnya strategi promosi bank syariah Indonesia ini. Dampak dari strategi yang digunakan Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo menyebabkan meningkatnya calon nasabah guru, serta dampak positif bagi bank yaitu citra bank menjadi baik. Dampak-dampak tersebut dilihat Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo Soetta melalui survei ke calon nasbaah yang sudah ditawari pembiayaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Luthfi Hadi Aminuddin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 23 May 2023 01:20
Last Modified: 23 May 2023 01:20
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22836

Actions (login required)

View Item View Item