..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UBAH FILE KE PDF, UPLOAD ULANG)..Dampak Keberadaan Shopee Food Terhadap Peningkatan Penjualan Usaha Kuliner Di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta

Zahra, Nida Husnia (2022) ..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS DENGAN TTD ASLI BUKAN SCAN, UBAH FILE KE PDF, UPLOAD ULANG)..Dampak Keberadaan Shopee Food Terhadap Peningkatan Penjualan Usaha Kuliner Di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
SKRIPSI NIDA ZAHRA WM ok.docx

Download (1MB)

Abstract

Shopee Food adalah salah satu platfrom pemasaran makanan dan minuman secara online. Shopee Food ini merupakan hasil perkembangan dan perusahaan Shopee untuk menjawab keinginan masyarakat dalam hal yang serba praktis. Tetapi pada aplikasi shopee food terdapat beberapa masalah, yakni mekanisme penjualan yang diterapkan oleh shopee food yang sedikit rumit, kemudian masalah yang timbul pada penetapan harga, karena apabila belanja melalui shopee food terdapat kenaikan harga yang bisa mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Kemudian dampak adanya pajak penjualan pada shopee food apakah dapat mempengaruhi peningkatan penjualan usaha kuliner.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak keberadaan shopee food terhadap peningkatan penjualan usaha kuliner di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan objek penelitian yakni para pedagang kuliner yang mendaftarkan usahanya pada aplikasi shopee food. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara.
Dengan menggunakan teknik analisis data secara deduktif dimana peneliti melakukan pengamatan terkait proses penjualan usaha kuliner menggunakan aplikasi shopee food secara keseluruhan, sehingga peneliti dapat menarik kesimpulan secara umum. Hasil penelitian ini adalah bahwa dampak penjualan usaha kuliner mengggunakan aplikasi shopee food belum berdampak secara signifikan pada peningkatan penjualan usaha kuliner di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ely Masykuroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 23 May 2023 01:17
Last Modified: 23 May 2023 01:17
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22831

Actions (login required)

View Item View Item