Pengaruh Produk Bank Syariah Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Magetan 2

Pembayun, Mahanani Retno (2023) Pengaruh Produk Bank Syariah Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Magetan 2. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
402190145_MAHANANI RETNO PEMBAYUN_Perbankan Syariah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara dengan nasabah BSI KCP Magetan 2 dapat disimpulkan bahwa memang masih banyak nasabah yang kurang mengerti dengan macam-macam jenis produk bank syariah dan juga tingkat pelayanan yang masih rendah sehingga dari beberapa hal tersebut dapat menyebabkan nasabah menjadi kurang puas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif terdiri dari dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Produk bank syariah (X1), pelayanan (X2) sebagai variabel dependen, dan kepuasan nasabah (Y) sebagai variabel independen. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari analisis data ditemukan: 1) variabel produk bank syariah mempunyai pengaruh negarif terhadap kepuasan nasabah di BSI KCP Magetan 2. Hal ini menunjukkan bahwa produk bank syariah tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BSI KCP Magetan 2. 2) pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan nasabah di BSI KCP Magetan 2. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BSI KCP Magetan 2. 3) variabel produk bank syariah dan pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 May 2023 02:58
Last Modified: 22 May 2023 02:58
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22816

Actions (login required)

View Item View Item