Pengaruh Lingkungan Kerja, Keterampilan dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Jasa Transportasi Travel Lovindra Madiun

Iswantami, Maymuna Harum (2023) Pengaruh Lingkungan Kerja, Keterampilan dan Kompensasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Jasa Transportasi Travel Lovindra Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img] Text
401190276_Maymuna Harum Iswantami_Ekonomi Syariah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Travel Lovindra adalah peirusahaan yang beirgeirak di bidang jasa yang tleiah beirdiri seijak tahun 2015. Traveil Lovindra meimiliki karyawan yang diposisikan seisuai deingan keiahlian asing- masing. Jumlah teinaga keirja Traveil Lovindra Madiun kurang leibih ada 49 orang teinaga keirja. Teinaga keirj teirseibut meimiliki peikeirjaan yang beirbeida seisuai bidangnya. Dalam mencapai produktivitasnya Travel Lovindra dianggap kurang memenuhi target, namun pihak manajemen telah memberikan kompensasi yang cukup ringgi, menempatkan posisi karyawan sesuai dengan keahlian, dan memberikan fasilitas lingkungan yang cukup baik. Namun beberapa karyawan sering datang terlambat, tidak tepat waktu dalam menjemput karyawan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis secara persial maupun secara simultan lingkungan kerja, keterampilan dan kompensasi terhadap produktivitas kerja karyawan pada Jasa Transportasi Travel Lovindra Madiun. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Metode pengambilan menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabel independen yang digunakan yaitu lingkungan kerja, keterampilan, dan kompensasi. Sedangkan variabel dependen produktivitas kerja.
Teknik analisis data yang digunakan validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, serta uji hipotesis yang terdiri dari uji regresi linier sederhana dan berganda, uji R square, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Lingkungan kerja berpengaruh secara persial terhadap produktivitas tenaga kerja 2). Keterampilan berpengaruh secara persial terhadap produktivitas tenaga kerja 3). Kompensasi berpengaruh secara persial terhadap produktivitas tenga kerja. 4). Secara simultan Lingkungan Kerja, keterampilan, dan kompensasi berpengaruh positif terhadap produktivitas tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ely Masykuroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 May 2023 02:06
Last Modified: 22 May 2023 02:06
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22798

Actions (login required)

View Item View Item